Saturday, May 18, 2013

The Bad Friend



            Waktu hari Senin yang lalu, kelasku belajar olahraga. Olahraga kali ini ialah lari maraton. Baru kali ini aku ada praktek olahraga lari maraton. Rutenya keliling sekolah, tapi lewat jalan raya.
            Pas mau kumpul di lapangan, iseng- iseng aku periksa laciku. Dan ternyata LKS Penjaskesku tidak dikumpul. Perasaan Minggu lalu, aku nitip sama temanku soalnya aku ikut lomba koding. Waktu aku tanya sama Tami, dia bilang “nda tau cowoknya kenapa dia tidak kumpul, bawa saja supaya bisa kau kumpul”. Baiklah. Aku pun memasukkannya ke dalam kantong celanaku.
            Pertama semua cowoknya yang lari duluan. Mereka dua kali putaran. Sedangkan ceweknya Cuma satu kali. Itu pun kami semua sudah teler. Setelah praktek, aku memberanikan diri untuk kumpul LKS ku, gurunya sih baik tapi rata- rata guru olahraga disiplin semua. Dan kalau sudah lewat hari yang dia tentukan, dia tidak mau terima tugas itu lagi.

            “Pak, saya mau kumpul lks”
            “Kenapa baru kumpul?”
            “Karena Minggu lalu, saya ikut lomba, pak. Trus saya titip sama temanku tapi dia lupa kumpul”
            “Siapa teman yang kau titipkan?”
Aku terdiam. Karena menitipkannya sambil lalu, soalnya waktu itu kepepet banget. Ditambah lagi teman- teman yang saya titipkan pada sibuk sendiri waktu itu, karena mengerjakan LKS yang belum selesai. Karena ragu, aku pun pergi sebentar ke Tami siapa tahu dia bisa bantu ingat. Tapi ternyata dia tidak membantu. Karena aku belum menemukan jawaban yang tepat, aku tidak kembali ke Pak Bakri. Harapanku sih, dengan meninggalkan LKSku disana, dia mau periksa. Aku pun kembali ke kelas.
            Beberapa saat kemudian, masuk anak IPS 1 mengantarkan lks penjaskesku. Jadi, Pak tidak mau periksa? Hiks. Padahal teman- teman nyontek jawabannya di aku. Kenapa kalian tidak mengumpulkan LKS ku?
            Hari itu, aku mendapatkan pelajaran berharga, arti seorang teman.


2 comments:

Cukup Kerjaan yang Pakai Target. Bacaan jangan :D

Beberapa bulan yang lalu, saya menonton salah satu youtube binaragawan kesayangan fitnesmania yakni Ade Rai. Padahal tidak ada riwayat sebel...