Wednesday, May 8, 2013

Day 1: Lomba Keker Koding Exhibition 2013


Senin, 6 Mei 2013
            Waktu Minggu kemarin sibuk kerja koding untuk, ikut Lomba Keker Exhibition 2013 yang diadakan oleh Fajar di Graha Pena. Temanya Kota Impian. Sebenarnya sudah lama sih anak- anak membuat koding, akunya saja yang terlambat gabung. Baru Minggu kemarin itupun sempat alpa 2 hari. Bikin kodingnya itu butuh perjuangan bray! Sampai pulang malam bahkan ada yang nginap. Aku kira koding tuh ukurannya kayak mading di sekolah, ternyata besar  sekali. Itupun kata ketua masih kecil. Woow.
            Sempat sih, temanku bilang aku nggak usah datang bantu bikin kodingnya. Karena anggotanya (delapan orang, sembilan dengan Uci) adik kelas semua. Tapi, ngga boleh gitu dong, kita kan harus salng menghargai. Jangan mentang- mentang adik kelas aku langsung lepas tangan. Coba bayangkan kalau posisinya dibalik. Perasaannya gimana hayo?
            Setelah Minggu perjuangan itu lewat. Hari Senin ini kita di kasih izin untuk tidak ke sekolah selama 5 hari cuy! Bayangkan, 5 hari tanpa pergi ke sekolah. Woohoooo... *langsung lari maraton keliling Makassar.

            Jadi, pas hari Seninnya setelah upacara, aku kan belajar penjaskes. Sebenarnya, aku bisa banget nggak ikut, tapi karena masih ragu- ragu jadi atau enggak, aku ikut olahraga. Daaan.. olahraganya itu lari keliling lapangan 20 kali. Hiks. Jadinya aku kumpul sama anak- anak dengan penuh keringat. Itupun minta izinnya dikasih pertanyaan yang banyak sama guru olahragaku. Trus diiringi pertanyaan teman- teman “mau kemana?”. “Ikut lomba koding”. Mungkin terbesit dibenak mereka “mana mungkin Nabila ikut lomba?”. Ditambah lagi sempat ada permasalahan sedikit antara aku dan temanku yang anak KIR tapi ngga diajak ikut koding.
          


Kita semua (14 orang) pun berangkat. Jangan ditanya ya kita naik apa kesana. Yang penting sampai. Mungkin karena baru tahun ini aku ikut acara Keker, aku ngga tahu tahun lalu acaranya seperti apa. Acaranya besar sekali, selain lomba koding. Ada dance, stand up comedy, unik dress code, duta KKN, band dan ceras cermat. Dan diikuti oleh 62 sekolah. Kalau ngga salah. Bahkan ada yang dari daerah, seperti Takalar, Bone, Maros dan Gowa.
            Selain ramai oleh anak SMP dan SMA, banyak juga cowok- cowok yang cakep dan cewek- cewek yang cantik, bray. Baru kali ini aku lihat anak sekolah berkumpul banyak begini. Kemana saja aku selama ini. Kemanaaaaa???!!
            Ya sudah, supaya ngga bosan baca ceritaku saja, aku kasih liat foto- fotonya juga ya.
           








Ikan penunggu koding

Ceritanya ini Opera House Australia 

Tidak boleh masuk kalau tidak ada ini 

Kodingnya MTsN Model Makassar 

Kodingnya tetangga sebelah dari SMA Islam Athirah Bone 

Kodingnya MAN 2 ModelMakassar 

Kodingnya masih ada yang perlu diperbaiki nih
            
Lapangan parkir Graha Pena dari atas 

Mading tetangga sebelah 

 Saling memotret
Tim koding 

 With mainstream blog

2 comments:

Cukup Kerjaan yang Pakai Target. Bacaan jangan :D

Beberapa bulan yang lalu, saya menonton salah satu youtube binaragawan kesayangan fitnesmania yakni Ade Rai. Padahal tidak ada riwayat sebel...