Thursday, November 15, 2012

Hello... Sweet Seventeen!


Hari ini gue ulang tahun yang ke 17! Ulang tahun gue ini bertepatan dengan tahun baru islam dan hujan turun. Gue juga enggak ngerti hubungan baiknya, tapi menurutku itu bagus. Dan semoga menjadi awal yang baik.

            Waktu gue umur 13- 14 tahun, gue merasa umur 17 tahun tuh, tua. Gue merasa agak gimana gitu kalau dengar orang yang 17 tahun, apalagi kalau sudah 20 tahun. Sudah kayak tante/ om- om deh :O dan sekarang, gue merasa tua. Hiks :’( gimana kalau sudah masuk 20 tahun nanti.

Padahal rasanya baru minggu- minggu yang lalu gue umur 15 dan kelas 10...
Sekarang gue sudah kelas 11 dan gue 17 tahun.


            Ada senangnya sudah umur 17, senangnya tuh bisa pamerin KTP ke teman- teman yang belum punya, bisa punya kartu atm, bisa nonton film 17 tahun ke atas dan merasa cerdas. Heh?
            Sedihnya, harus sudah bisa mandiri, bisa urus ini itu sendiri, secara tidak langsung dituntut untuk punya tanggung jawab yang besar. Sebesar apa ya?

Malamnya, sebelum ulang tahunku adikku sudah beli kado di indomaret bersama sepupunya. Dan dia membungkusnya, dari cara bungkusnya gue sudah tahu kalau itu gelas. Tapi gue pura- pura enggak tahu. Dududududu...
Sekitar jam 10 malam, tanteku mau keluar untuk jalan- jalan. Tapi ayah melarang. Gue sebenarnya mauuu banget, tapi disatu sisi gue takut dimarahin. Akhirnya gue pergi sama tante dan 2 adikku (yang satu sepupu). Gue berpakaian seadanya, karena gue pikir paling juga Cuma keliling- keliling kompleks. Gue pun naik di mobil, tanteku menyuruhku untuk ganti baju. Ya udah. Karena buru- buru, gue ambil celana training, dan jilbab yang kusut. Kita pun berangkat.

Dan ternyata, tanteku mau makan di McDonald.
Hening
Eh, kaget dong!
Oke

 Apa?!
Gue enggak mau turun. Karena pakaian gue yang kucel. Tapi pada akhirnya gue turun juga (-__-“) gue mencari cara lain supaya enggak makan disitu. Mulai dari bilang ramai sampai enggak ada tempat duduk. Akhirnya, tanteku masuk untuk beli makanannya saja diikuti oleh dua kurcaci dan gue menunggu di mobil. Sambil dilihatin sama tukang parkir.

Mungkin sekitar 5- 10 menit gue nunggu. Barulah mereka kembali sambil menjinjing 2 burger dan minuman. Oh ya gue batuk + flu. Kebetulan dalam satu area itu ada tempat makan namanya ‘mie awa’ jadi gue sama tanteku mau makan di mobil saja, berhubung tempatnya sudah penuh oleh keluarga yang sedang merayakan sesuatu. Sambil menunggu, gue ikut makan burger juga. Awal makan, gue sudah batuk- batuk duluan tapi, gue tetap ngotot untuk meneruskan makan. Sampai gue keselek merica, batuk gue nggak mau berhenti. Gue batuk antara mau mengunyah makanan, ketawa dan batuk. Gue pun menyimpan burger itu.

Keesokan harinya, gue bangun dengan lebih bersemangat. Mungkin karena hari ini gue ulang tahun dan libur. Baru bangun, gue sudah diucapin selamat sama tante gue. Gue beraktivitas seperti biasa. Membersihkan rumah. Setelah semua bangun, gue dipeluk sama orangtua gue. Dan gue cium tangan kakak gue. Gue minta hadiah hp baru (android) soalnya hpku sudah jadul, tapi masih tahap rencana orangtuaku, trus kakak gue belum bisa beliin hue hadiah karena kemarin dia dicopet. Setelah itu, kita kembali membersihkan berhubung jam 9 harus ke rumah tante Lisa yang pagi ini datang bersama nenek dari Bandung.

Kita pun sampai, dan berbincang- bincang hangat dengan nenek sambil makan salak pondo. Jujur gue kagum sama nenek gue yang meskipun usianya sudah 60 (kalau nggak salah ingat) dia tetap sehat, pembersih, ulet, kreatif dan terawat. Lihat saja sebelum nenek tidur dia mencuci muka, pakai toner, dan krim malam. Nenek beruntung mempunyai anak- anak yang perhatian karena tidak semua nenek/kakek mempunyai anak- anak yang perhatian, apalagi ketika mereka sudah tua. Dari Bandung, nenek membawa banyak pakaian, sepatu dan aksesoris. Sebagian barangnya untuk dijual dan sebagian lagi oleh- oleh. Gue pun menawarkan diri untuk menjual aksesoris.

Sekitar jam 1 siang, kita mau pergi jalan- jalan untuk merayakan ualng tahun gue. Nenek sudah diajak, tapi dia menolak untuk ikut karena lelah. Awalnya kita mau ke MP (mall panakukang) tapi jaraknya yang jauh, jadi enggak jadi. Malah ke M’tos. Gue ke M’tos hitungan jari kalau enggak salah gue baru 4 kali kesana. Soalnya selain jauh dari rumahku di sana juga nggak selengkap di MP.
Pertama, adik- adik mau main dulu, lalu kita mampir ke toko buku. Trus makan di.. namanya apa ya? Kalau nggak salah Abe. Semua orang bebas pesan makanan dan minuman. Kecuali gue karena batuk. Gue jadi pesan bakso sama susu milo (yang ini dipesanin sama mama). Tapi syukurlah enggak tersedia susu, gue jadi pesan cokelat panas. Sempat iri juga sih, lihat yang lain makan es krim, dan minuman dingin. Tapi daripada enggak sembuh- sembuh juga? Apalagi besok kan sudah sekolah. Kan enggak lucu kalau kelas sedang hening- heningnya trus gue batuk- batuk- batuk.

Pulang dari m’tos, tante, sepupu sama kakakku, pulang ke rumah nenek. Sedangkan gue, dll pulang ke rumah. Begitu pulang gue online, yang pertama gue chek email gue, trus buka facebook sama twitter. Di fb, beberapa mengucapkan selamat termasuk orang yang enggak gue kenal. Sedangkan di twitter Cuma nabila dan hulni. Not bad. Gue pun membuka pesan fb gue. Tumben. Dan ternyata itu dari kak Asrul! (kak Asrul itu kakak kelas gue sekaligus sahabat kakak gue yang sekarang sudah lulus SMA dan menjadi MABA di UNHAS jurusan MIPA, gue suka dia dari hari kedua orang di MOS. Tapi sampai sekarang dia dan tidak ada seorang pun yang tahu, kalau gue suka sama dia. hehehe) dia ucapkan selamat ulang tahun. Yang ingin gue tanyakan kenapa pakai pesan? Kenapa bukan di dinding saja? Entahlah, hanya dia yang tahu. Terima ucapan dari kak Asrul rasanya mau senyum lebar seharian dan melayang. Dan terbang ke langit yang paling tinggi pakai sayap trus ketemu sama awan- awan sambil makan choco cips bareng kak Asrul.

I love this day



HAPPY SWEET SEVENTEEN FOR ME

No comments:

Post a Comment

Cukup Kerjaan yang Pakai Target. Bacaan jangan :D

Beberapa bulan yang lalu, saya menonton salah satu youtube binaragawan kesayangan fitnesmania yakni Ade Rai. Padahal tidak ada riwayat sebel...