Monday, June 24, 2013

Liburan? No where- where


            Liburan nggak ke luar daerah/ kota? Sama dong. Gue tetap di Makassar, sebenarnya pingin sih ke Sorowako tapi tapi gue nggak nabung dari dulu. Naik bus saja uangku nggak cukup. Masa liburan nggak bawa uang? Jadilah gue seperti sekarang ini. Teman- teman pada kemana gue tetap disini. Mungkin kalau lebaran gue bakal mudik. Tapi masih lama sih, puasa aja belum.
Jadi gue berusaha untuk sekreatif mungkin supaya liburan gue nggak sia- sia. Seperti sering cari festival atau tempat- tempat yang seru tapi nggak perlu biaya yang besar. kayak ke pantai, buat lukisan di kanvas, bikin scrapbook, bereksperimen dengan makanan.
Tapi ada satu tempat yang nggak boleh gue datangi. MALL!. Tempat dimana uang paling cepat keluar tanpa terasa. Meskipun alasannya untuk lihat- lihat tapi pasti ada yang dibeli. Mungkin ini salah satu pembelajaran untuk gue kalau nabung itu bukan sekedar belajar berhemat. Tapi wajib!. Padahal gue sudah bayangin mau berenang di danau, keliling- keliling Sorowako. Aaaa.. Mauuu. Meskipun gue punya tante disana , tetap aja nggak enak kalau nggak bawa uang. Karena itu sama dengan gue minta dikasihani. Nggak banget.
Mungkin ada yang bertanya kenapa nggak minta sama orang tuaku saja? Karena gue sudah minta uang untuk beli buku saat book fairnya Gramedia. Masa minta lagi? Nggak bagus ah, minta lagi.

No comments:

Post a Comment

Cukup Kerjaan yang Pakai Target. Bacaan jangan :D

Beberapa bulan yang lalu, saya menonton salah satu youtube binaragawan kesayangan fitnesmania yakni Ade Rai. Padahal tidak ada riwayat sebel...