Sunday, April 7, 2013

GreenPeace Indonesia: Website yang Peduli Lingkungan



 Happy Sunday!
Dipostingan kali ini, aku mau membahas tentang website keren yang ramah lingkungan. Yaitu... Jeng jeng GreenPeace Indonesia. Yup, sesuai namanya website ini memberikan info- info yang sangat bermanfaat dan fakta- fakta yang sebelumnya tidak terungkap. Seperti kasus KFC, Sinar mas, eksploitasi minyak kelapa sawit oleh Nestle, dll.
Amsterdam, Belanda adalah kantor pusat dari Greenpeace, telah mempunyai 2,8 juta pendukung di seluruh dunia, Nasional dan kantor regional di 41 negara. Keren!
            Dengan mendaftar disini, setiap ada berita yang baru, GreenPeace akan mengirimkan ke email kita. Dan disini kita juga bisa menjadi volunter, baik secara aktivis, internal, online aktivis, maupun kelompok lokal.





            Aktivis adalah mereka yang melakukan aksi langsung dalam membantu kegiatan kampanye GreenPeace. Aktivis akan mendukung dan memegang teguh komitmen Greenpeace yaitu aksi langsung tanpa kekerasan dan mengikuti program pelatihan yang dilaksanakan oleh Greenpeace agar sesuai dengan standart Greenpeace dalam melaksanakan kegiatan kampanyenya. Volunteer dapat turut serta dalam aktivitas aksi perahu, memanjat, tim riset dan kegiatan logistik.
Magang yaitu mereka yang menawarkan diri untuk melakukan kegiatan tanpa upah di kantor greenpeace untuk membantu pekerjaan staff Greenpeace. Mereka diharapkan dapat memberikan nilai kualitas dan kwantitas yang sama dengan para staff lain. Volunteer yang melakukan magang dapat dilibatkan pada bagian seperti asisten peneliti pada suatu kampanye, penulis artikel, dan juru bicara pada di depan publik.
Aktivis Online adalah mereka yang berpartisipasi dalam kampanye yang dilakukan melalui internet. Mereka akan membantu sebagai komunitas virtual Greenpeace dan akan mempublikasikan semua kegiatan organisasi di dunia online. Seperti mendonasikan tweet kita setiap hari. Nanti setelah nge-tweet satu kali, akan terotomatis sendiri
Kelompol Lokal adalah suatu kelompok yang diarahkan untuk membantu kegiatan kampanye-kampanye Greenpeace dan sebagai komunitas bagi para volunteer greenpeace yang tidak dapat ambil bagian dalam kegiatan kantor karena adanya keterbatasan waktu dan berada di luar kota dimana kantor greenpeace berada.
           Trus disini kita juga bisa melihat video- video, blog orang lain mengenai GreenPeace, berita terkini dan mendownload e-book. Oiya, satu lagi ada komik tentang nuklir juga.
            Untuk lebih lengkapnya buka saja website GreenPeace, ingat jangan lupa untuk mendaftar ya. Ayo, kita batu menyelamatkan lingkungan bersama dengan GreenPeace. Masa depan tergantung hari ini J 
Kalau yang ini halaman website GreenPeace Indonesia

Ayo, kirimkan pesan ke Presiden Obama tentang Arctic


halaman website GreenPeace Internasional

salah satu e-book yang bisa kita download secara gratis

Jadi volunteer online



2 comments:

Cukup Kerjaan yang Pakai Target. Bacaan jangan :D

Beberapa bulan yang lalu, saya menonton salah satu youtube binaragawan kesayangan fitnesmania yakni Ade Rai. Padahal tidak ada riwayat sebel...