Saturday, December 13, 2014

The Magic. Satu Kata Merubah Segalanya.

Buku karangan Rhonda Byrne ini ada sekuelnya. Yang pertama The Secret, The Power, The magic dan Hero. Seperti judulnya, saya akan membahas The Magic ini. 
The Magic mengajarkan bagaimana jika kita bersyukur, hal- hal yang kita syukuri akan bertambah. Simpel memang. Tapi kita sering lupa. Berterima kasih karena sudah diberi uang dan ditolong bukan rasa syukur yang sebenarnya.

Cara kerjanya begini, kita menulis 10 hal yang tiap pagi apa yang kita syukuri hari ini. Seperti:


1. Saya sangat bersyukur atas cuaca yang hujan pagi ini sehingga sekolahku tidak upacara.


2. Saya sangat bersyukur karena temanku mentraktirku hari ini.

3. Saya sangat bersyukur karena punya mata yang sehat.

4. Saya sangat bersyukur karena tiap pagi ibuku masak- masakan yang enak.

5. Saya sangat bersyukur karena punya pasangan yang baik.

6. Saya sangat bersyukur karena uangku masih ada lima ribu.

7. Saya sangat bersyukur atas air bersih yang masih bisa ku peroleh.

8. Saya sangat bersyukur karena ayahku tidak sekeras dulu.

9. Saya sangat bersyukur karena ulangan hari ini berjalan dengan sukses.

10. Saya sangat bersyukur karena hapeku masih bagus.

Jangan gunakan kata 'tidak' ya di dalamnya. Seperti, saya bersyukur karena hapeku tidak rusak. Kenapa? Karena pikiran alam bawah sadar kita, tidak menerima kata 'tidak'. Jadi nanti alam bawah sadar menerima pesan, 'saya sangat bersyukur karena hapeku rusak'.

Setelah menulis 10 hal yang kita syukuri, baca lagi sebelum tidur. Lalu gunakan kalimat penutup 'terima kasih, terima kasih, terima kasih, dan rasakan syukur sedalam mungkin atas setiap karunia itu. Lakukan selama 28 hari ke depan. Tapi jika kita melewatkan satu hari, kemungkinan besar kita akan kehialngan momentum dari apa yang kita lakukan.Jadi kalau melewatkan satu hari, hitung mundur tiga hari ke belakang dan dari sana, mengulang lagi latihannya.
Gunakan latihan ini berulang- ulang agar rasa syukur meresap ke dalam kesadaran kita. Setelah 28 hari, jejaring kerja di antara sel- sel saraf di otak kita telah tersusun dan perasaan rasa syukur sudah tertanam dalam alam bawah sadar. Dimana perasaan syukur otomatis menjadi hal pertama yang muncul di benak kita dalam segala situasi.

Nah, jika kita selalu bersyukur atas hal- hal kecil. Alam semesta akan memberikan lebih banyak lagi hal- hal yang menyenangkan lebih banyak lagi.
Dan rasa syukur itu seperti magnet yang menarik lebih banyak lagi. Waaah.
Sedangkan kalau kita selalu mengatakan, "saya rasa saya akan sial sepanjang hari ini"
"saya benci pekerjaanku"
dan sederet kalimat negatif (termasuk jika kamu selalu mengeluhkan, betapa jomblo ngenesnya kamu. Kamu akan semakin ngenes). Itu semua akan semakin menarik hal- hal negatif lainnya. Oke sip.

Kan ada di dalam Al- qur'an hadistnya
"Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, 'Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat."

Dan di dalam alkitab juga ada.
"Siapa yang memiliki akan diberi lebih banyak, dan ia akan memiliki kelimpahan. Siapa yang tidak memiliki, maka bahkan apa yang dimilikinya akan diambil darinya"

Sebenarnya di buku ini ada 28 latihan ajaib yang jika dilakukan bersama- sama dengan menulis 10 rasa syukur tiap hari efeknya akan lebih besar. Tapi banyak banget kalau saya mau tulis 28 latihan ajaib itu. Yang pokok itu kok, menulis 10 hal yang harus disyukuri tiap pagi.

Kalau banyak yang komen, akan saya pertimbangkan untuk tulis 28 latihan ajaibnya tersebut.

Selamat mencoba! Happy Saturday Night!


No comments:

Post a Comment

Cukup Kerjaan yang Pakai Target. Bacaan jangan :D

Beberapa bulan yang lalu, saya menonton salah satu youtube binaragawan kesayangan fitnesmania yakni Ade Rai. Padahal tidak ada riwayat sebel...