Saturday, December 27, 2014

Apa Kabar Patrick Si Bintang?

Satu kata buat Patrick.  Menjengkelkan. Hampir di setiap episode kayak gitu. Haha. Saya yang nonton saja dari TV merasa kesal. Apalagi makhluk laut yang selalu di dekatnya pasti sering merasakan hal ini. Terutama Tuan Squidward. 
Kelelahan tuan Squidward


Patrick si bintang tinggal di bawah batu cokelat setengah lingkaran dengan antena di atasnya. Di 120 Conch Street, Bikini Bottom, Samudra Pasifik. Saya sering takjub dengan isi rumahnya. Kadang yang ada hanya tv dan kursi, kadang perabotannya lengkap. Dengan terbuat dari pasir tentunya.

Kegiatan sehari- hari Patrick..

tidak tentu..

Kalau Spongebob dan Squidy bekerja di Krusty Krab, tidak dengan Patrick. Kalian tahu lah, dia kan pengangguran. Eh ada kalanya dia bekerja juga sih, tapi tidak ada yang beres atau tidak tetap.

Patrick pernah menjadi Koki menggantikan spongebob yang diberhentikan sementara. Tapi pekerjaannya tidak beres dan itu membuat Spongebob gregetan untuk mengambil alih. Dan itu membuat Tuan Krab marah..

Jadi koki mewakili Chum Bucket
Tiap tahun di Bikini Bottom, diadakan lomba. Pesertanya harus koki. Patrick yang emosi terhadap Spongebob pun langsung direkrut oleh Plankton.


Jadi Raja

Awalnya dia mengira yang datang adalah petugas perpustakaan. Eh tau- taunya petugas kerajaan. Dia diberi mahkota, jubah beserta kewenangan apapun yang dia mau, boleh dikasih. Bukan Patrick namanya kalau tidak membuat masalah di Bikini Bottom. Dia merebut buku ikan lain di jalan yang sudah bertahun- tahun dia kumpulkan, merebut cempeng bayi ikan, makan gratis di Krusty Krab, mengubah posisi rumah Squidy untuk membangun kincir ria, menyuruh- nyuruh Spongebob seenak jidatnya. Sampai dia tidak mau lagi menjadi raja karena Spongebob juga ikut pergi meninggalkannya. Di saat yang bersamaan, petugas kerajaan datang dan mengatakan bahwa dirinya salah. Yang menjadi raja sebenarnya ialah Garry. Waaaw. Eh, berarti Gary sama Patrick sepupuan dong?





Merawat Anak Kerang Bersama Spongebob. 
 
Di episode ini, Spongebob yang berperan sebagai ibu sangat dirugikan oleh Patrick. Meski awalnya Patrick ikut membantu. Tapi hampir 24 jam, hanya Spongebob seorang yang menjaga bayi kerang itu. Patrick mah php doang. Katanya pukul 6 tepat datang, eh sampai tengah malam juga ga datang-datang. Rupanya ia sibuk bekerja. Nonton TV sambil makan donat. 











Patrick punya SIM
Spongebob boleh berbangga hati atas semua yang ia miliki. Tapi ada satu hal dan itu membuat Spongebob gregetan campur iri setengah mampus sama Patrick. SIM. Spongebob yang setiap hari ikut kursus mengemudi kapal, namun dia selalu gagal. Sekalinya Patrick baru mencoba sekali, eh langsung dapat. Itu menyebalkan. Apalagi saat dia menggosok- gosok SIMnya di wajah Spongebob dan begitu pamer.


Patrick Punya Hidung


Sebelum ada episode ini, kalian pasti ga pernah mempertanyakan tentang hidung dan telinga Patrick. Ya kan? Sama. Patrick lumayan tamfan juga kalau punya hidung. Namun karena hidungnya sensitive dan banyak membuat masalah, hidungnya pun dimusnahkan. Di ujung cerita, Patrick jadi punya telinga. Saya jadi teringat kakak kedua, Patkai yang di Sun Go Kung.

Keluarga Patrick
Tidak seperti orangtua Spongebob yang rajin berkunjung, orangtua Patrick hanya sekali datang. Itupun mereka sempat tersesat, tapi berkat pertolongan Tuan Tentacles rumahnya ketemu deh. Patrick juga punya kakak. Cewe. Namanya kakak Sam. Badannya sangat besar dan mengerikan. Squidward saja takut. 

 
Mereka siapa?


Ayah dan ibu yang sebenarnya..


Bersama Gary

Ada episode dimana Gary nempel terus sama Patrick. Awalnya Spongebob senang karena hewan peliharaannya bisa akrab dengan sahabatnya. Namun lama- kelamaan Spongebob, jengah juga. Spongebob pun terus mencari cara agar Gary kembali. Dan ternyata Gary selama ini nempel sama Patrick karena hanya ingin kue di kantungnya!

Menyamar
Patrick cantik juga saat menyamar menjadi Patricia. Hahaha. Gara- gara dia bersembunyi dari orang yang menawarkan brosur perjalanan. Patrick mengira dia diusir. Tuan Krab dan Squidy sempat berebutan mencuri perhatiannya. Sampai mengetahui siapa sosok Patricia yang cantik sebenarnya.

Selalu bersama Spongebob. Dimana pun dan kapan pun.








Membantu Squidward bersama Spongebob agar bisa diterima di perkumpulan. Tapi perkumpulannya Squidy mata satu. Hiii.






Perlombaan keong
Spongebob mengandalkan Gary, Squidy mengandalkan Snaily,Patrick mengandalkan? Batu! Namanya Rocky. Sulit di percaya, tapi Patrick bisa menang. Kejadiannya begitu cepat sehingga tidak ada yang menyadari, bagaimana sebuah batu bisa sampai ke garis finish. Dunia bawah laut memang misteri.

Patrick Bisa Pintar Ternyata.

Gara- gara terjatuh dari tebing, ujung kepalanya lepas, karena banyak tumpukan dengan model ujung kepala Patrick dia salah pasang. Yang tadinya tidak pernah berfikir eh malah jadi ilmuan. Oh dia juga yang memberikan inovasi baru kepada Chumbucket. Ia mengubah namanya dari Chumbucket menjadi Chum is Fum. Hingga menarik banyak pelanggan. Lucu juga
.
Menjadi Bernekel Boy bersama spongebob
Ada banyak episode saat Patrick menjadi Bernekel Boy. Mulai yang gambarnya sederhana banget sampai yang kerenan dikit. Tapi diantara episode, saya paling suka sama gambar ini. 


Meski Patrick itu bego dan kebegoannya membuat kesal Spongebob dan makhluk Bikini Bottom terhadapnya, kita harus mengakui satu hal. Patrick sahabat yang setia kawan.

Sumber gambar : Fanpop, Spongebob Wikipedia, Tumblr dan We Heart It

5 comments:

  1. mantap mantap, bener juga. patrick emang konyol, tapi sayang, sekarang di global tv asal main potong episode, ngerusak jalan cerita, dan bikin nggantung *eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sekarang jalan ceritanya sudah sering dipotong :(

      Delete
  2. gua suka kesel juga sih sama patrick. gokilnya gak ketulungan. tapi lucu. haha

    ReplyDelete
  3. Patrick itu lebihtepatnya frienemie sama spongebob

    ReplyDelete
  4. Patrick juga pernah jadi pengusaha, itu waktu jualan cokelat sama spongebob

    ReplyDelete

Cukup Kerjaan yang Pakai Target. Bacaan jangan :D

Beberapa bulan yang lalu, saya menonton salah satu youtube binaragawan kesayangan fitnesmania yakni Ade Rai. Padahal tidak ada riwayat sebel...