Friday, November 7, 2014

Dari Pop-rock sampai Country.

Di rumahku ada beragam jenis musik yang bisa kamu dengar. Pop. Classic. Country. Instrumen. Jazz. K-Pop. J-Pop. Rock. 
Tapi saat ini saya mau bahas aliran kesukaanku.
Awal saya suka musik country saat umm... kapan ya? Lulus SMA deh kayaknya.
Jadi waktu SD-SMP aliran musikku masih ikutan dengan kakak. Maklum saya ga begitu tau band dan penyanyi luar. Penyanyi Indonesia pun yang saya tau juga gara-gara tv. Jadi kiblatku masih ke kakak. Pop-rock barat dan Korea begitulah. Kakakku lah yang memperkenalkan Chemical Romance, Greenday, Muse, M2M, t.A.T.u, Paramore, Taylor Swift, Avenged Sevenfold, westlife, Backstreet Boys, Super Junior, SNSD, dan band lain yang saya ga tau namanya. Sayangnya semua lagu- lagu itu harus hilang karena komputer sudah rusak sekitar 3 tahun yang lalu. Saya pun mulai meninggalkan lagu-lagu kakakku dan mencari sendiri aliran musik yang berbeda dan belum pernah ku dengar sebelumnya. Ga semua sih ku tinggalkan. Sampai sekarang saya masih suka M2M, walau sudah bubar. Tapi tidak jarang kalo sekarang mendengar lagu yang lama tidak saya dengar tapi sering ku dengar dulu, saya spontan bilang "Eh, ini lagu kakakku!" hihi. 
Awal SMA, dipertemukanlah saya dengan Hot Chelle Rae lewat metro tv. Saat itu album  keduanya baru rilis. Ohiya, HCR itu mendapat sukses setelah album keduanya 'whatever' rilis. Sebelumnya? Engga. Trus One Direction, tapi sekarang sudah ga begitu suka, habis udah terekspos banget. Lagunya dimana- mana. Bosaaaannn. Saya pun juga sudah tidak ikutin perkembangannya. 
Naik kelas 11, saya tau A Rocket to the Moon dari sebuah majalah cewe. Waktu itu gambar ARTTM berdampingan dengan Hey Monday dan The Downtown Fiction. (Eh, hebat saya masih ingat) Saya pun iseng cari musik yang baru lagi dan mengetikkan nama ARTTM. Namanya keren bin unik soalnya. Alhamdulillahnya lagi, saya bisa download gratis! ilegal tapi. Lagu kesukaanku itu On Your Side, She's killing me, Where did you go, Annabelle, Life of the party. Hampir semuanya sih. Hehehe. 
Naik kelas 12, saya mulai suka lagu- lagu era 70-90an. Yang barat tapi. Soalnya orangtuaku sering putar. Lagu-lagu dulu tuh liriknya simpel tapi maknanya dalem banget. Kayak Lionel Richie, Peter Cetera, The Carpenters, Roxette, Philip Collins, Queen, The Beatles, Lobo, Robbie Williams dan Kenny Rogers. 

Setelah lulus, bertambahlah kesukaanku. saya jadi suka band- band indie dan country. Senengnya dengar lagu indie, serasa lagu itu hanya kamu yang tau. Jadi spesial gitu. Ga enaknya kalo kamu ngomongin sama orang lain, mereka ga tau. Tapi seru sih jadi topik pembicaraan.

Sedangkan kalau dengar musik country tuh rasanya tenang, adem, serasa di perjalanan naik mobil VW atau van sambil jendelanya dibiarkan terbuka trus meniup- niup rambutku menuju padang rumput yang dimana hanya ada kuda cokelat, sapi hitam-putih yang sedang makan rumput, pagar- pagar kecil yang terbuat dari kayu. Aaahh... ngebayanginnya saja udah seneng banget. Apalagi kalo suatu saat saya bisa berada disana. Jauh dari kebisingan kota, duduk di meja kayu sambil baca buku bersama teh tanpa gula, dan sesekali main gitar trus nyanyi lagu country (ceritanya udah bisa main gitar).
Atau tidur di tengah- tengah padang rumput sambil menunggu matahari yang akan terbit. 
Trus sorenya main layang- layang dan pulang ke rumah naik balon udara. AAAAKKKHHH. IT'S THE BEST THINGS EVER IN THE WORLD!

Tapi saya suka lagu country bukan yang ballad. Saya sukanya yang bernada riang dan bertempo cepat. Penyanyi country yang saya tau cuma sedikit. Kayak Brad Paisley, Tim McGraw, Taylor Swift, Camille & Hayley, Lobo, Kenny Rogers.


Bang Brad Paisley Tersayang

Diantara itu saya nge-fans berat sama bang Brad Paisley. Suaranya itu lho berat abis. Dan astaga, meski umurnya udah kepala empat dia cakep banget ditambah topi koboy putihnya. Duh, jadi meleleh. Tapi jarang sih anak muda suka country. Ga tau kenapa. Apa karena terkesan tua? tergantung kamu dengarnya era yang mana. Tapi walau Lobo dari era 70-an, saya sukaaa lagunya bagus. 

Katanya orang yang suka musik country itu pekerja keras dan outgoing..

Saya juga suka lihat style country cewe-cewe luar negeri. keren banget. Pakai sepatu boots dan tas cokelat yang berumbai. Countrynya dapet, western dan coboy nya juga dapet. Jadi mauuu. Apalagi kalo ditambah topi koboy atau indian trus pake kalung dreamcather. 
Tapi khusus band Pop-rock saya masih setia sama ARTTM sama HCR 


Besok-besok mau searching penyanyi country aah.. 
Yang suka musik country, komen dong. 


8 comments:

  1. Hai, saya penggemar musik country. :))

    ReplyDelete
  2. Saya juga penggemar musik country. Saya paling suka Kacey Musgraves, Jason Aldean, dan Taylor Swift.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya baru dengar Kacey Musgraves, emang bagus ya?
      Jason Aldean, lumayan.
      Kalo Taylor Swift country sih tapi lebih dominan pop nya. Apalagi makin kesini makin pop.

      Delete
  3. Iwan Fals juga ada nuansa countrynya lho :) Suka juga sih sama country. Biasanya enak didenger pas lagi travelling.

    Btw, nice blog post. Tapi kurang satu, sumber gambarnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo Iwan Fals saya lumayan suka beberapa lagunya :)

      Tengkyu masukannya, kebiasaan soalnya :v

      Delete
  4. Saya suka musik yang aliran Country :D. Kayak George Ezra atau John Denver...haha.
    Selamat.. :DD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagu John Dever yang saya tau hanya Take Me Home, Contry Roads sama Leaving On A Jet Plane. Dan lagunya emang bagus sih, meski jadul abis. Kalo George Ezra saya ga begitu suka lagunya tapi warna suaranya unik. Hehe

      Delete

Cukup Kerjaan yang Pakai Target. Bacaan jangan :D

Beberapa bulan yang lalu, saya menonton salah satu youtube binaragawan kesayangan fitnesmania yakni Ade Rai. Padahal tidak ada riwayat sebel...