Sunday, December 29, 2013

Jurnal Porseni




            Huwoohh.. Porseni pertama hujannya deras banget. Bikin malas ke sekolah! Tapi sayang kalo dilewatkan. Ini kan porseni terakhir. Gue udah siap berangkat dari dua jam yang lalu sih, tapi tunggu hujan berhenti dulu. Katanya pembukaan porseni dimulai pukul 07.00 nyatanya dimulai pukul 09.00!
Disini dan cerita kedepannya nama gebetanku disamarkan saja jadi LUPUS. Berhubung gue suka karakternya dalam film ‘Bangun Lagi Dong Lupus’. Saat masing- masing kelas berbaris dengan kelasnya, si Lupus ini terihat kece banget dengan baju kelasnya yang berwarna merah.
Pertandingan pertama Lupus, voli, melawan kelasku. Tapi gue tidur di kelas jadi ngga nonton. *satu kesempatan lewat.

            Hari kedua temen- temenku tanding futsal. Mereka berada di area lapangan untuk bersiap main. Gue masih takut berada disana. Tiba- tiba dari arah depan, bola voli terbang mengenai arah perutku. Sakit banget! . Sorenya, kena bola voli lagi di kepala gara- gara balas sms dari ibuku. Gue kena kutukan apa sih, tiap tahun kena bola melulu.
Hari ketiga kelasku lomba tarik tambang. Ngga menang soalnya lima lawan enam. Setelah semangatin temen- temen gue pindah ke masjid lantai bawah yang menghadap langsung ke lapangan untuk lihat Lupus main. Saat main Lupus sering sekali menoleh ke belakang untuk lihat temennya dan bola. Tiap Lupus menoleh juga gue senyum meski dia fokusnya ke hal yang lain. Namanya juga sedang bertanding, mana sempat lihat hal yang ngga penting. Kayak.. ah sudahlah.
            Lama kelamaan, gigiku kering akibat senyum yang tak terbalas itu. Dan sekarang ngga tau harus ngapain. Masih senyum sih. Saat menoleh kesekian kalinya,  dia senyum juga ke gue. Bukan ke temennya atau bola. Tapi ke guueeehh. Guuuee. Gue seorang. Kita sama- sama tersenyum. Karena saling liat- liatan, gue pun tunduk . Malu campur grogi soalnya. Haha. Temenku yang liat gue sama dia saling senyum langsung nge cie-cie in. Seharian.  
            Pagi berikutnya, gue datang dengan semangat. Semangat mau liat temen- temen dan Lupus. Namun sepanjang porseni gue ngga liat kelasnya bertanding futsal. Entah sudah gugur di babak penyisihan awal atau gue yang ngga liat dia tanding. Gue hanya liat dia berkeliaran di sekolah. Kalo ngga nonton kelas lain main futsal, dia nonton voli. Saat sore, hujan turun lebat. Gue kira dia sudah pulang ternyata dia menonton pertandingan voli dari bangku sambil dengar lagu. Keliatan dari earphone putih yang terpasang di telinganya.
Tahun ini lagi- lagi kelasku ngga ikut lomba mading. Karena sebagian besar temanku ngga mau. Rasanya kecewa sekali tidak ikut. Hadiahnya sih emang ngga sebanding dengan pengeluaran dan kerja keras. Tapi, ah, sedihlah pokoknya. Apalagi ini tahun terakhir kesempatan ikut mading. Tahun lalu kan juga ngga ikut. Lomba kaligrafi juga hampir ngga jadi. Karena yang disekolah Cuma gue, temenku yang dua orang ada yang pulang, ada yang bersiap tanding basket. Bahannya juga belum ada. Akhirnya sih tetap ikut, meski dengan setengah hati dan telat setengah jam. Wk.
Sorenya kelasku tanding futsal. Bersamaan dengan Lupus yang tanding voli. Beuh. Dilema abeeess. Tapi gue tetap pilih nonton temenku main. Setelah mereka main dan menang, temen- temenku pada mau pulang lewat pintu belakang. Tapi gue mau lewat pintu depan. Kan mau liat dia main voli. Hehe.
“Kalo mau nonton dia, nonton aja. Daripada ntar malam kamu ngga bisa tidur. Kalo perlu foto sekalian.” saran temenku yang pertama.
“He? Foto? Ganjen amat.” Temenku yang kedua buka suara.
 “Gue sendirian dong. Nanti kaya’ orang bego berdiri di pinggir lapangan.” Itupun kalo ngga kena bola. Kan ngenes banget kalo gue kena lemparan bola trus ngga ada temen yang bujuk atau apalah.
Pada akhirnya gue ngga mengikuti saran mereka berdua. Gue hanya memperlambat langkah suapaya bisa liat dia nonton sambil lewat. Dan temenku yang pertama benar, malamnya gue susah tidur.
Hari itu, hari terakhir dia datang ke sekolah. Hari- hari selanjutnya dia udah ngga datang. Dan udah ngga ada cerita yang menarik untuk diceritakan. Kecuali sepatuku yang alasnya lepas. Kelasku yang juara II futsal dan juara III lomba basket cowok. Nice work, tomodachi!

No comments:

Post a Comment

Cukup Kerjaan yang Pakai Target. Bacaan jangan :D

Beberapa bulan yang lalu, saya menonton salah satu youtube binaragawan kesayangan fitnesmania yakni Ade Rai. Padahal tidak ada riwayat sebel...