Sunday, November 25, 2012

Film : Breaking Dawn Part II




            Jadi di Breaking Dawn part II ini. Bella masih vampir baru yang kekuatannya sangat kuat. Bella juga udah punya anak namanya Renesme. Keluarga Cullen dan Jacob sangat sayang sama Renesme, selalu digendong- gendong pokoknya. Bella dikabarkan sudah mati, tapi bapaknya nggak percaya. Sepertinya Jacob berusaha untuk membujuk agar mengungkap identitas baru Bella, tapi ini nggak mungkin karena akan berbahaya. Jadi jacob pun ke rumah bapaknya Bella dan memberi kabar tentang anaknya. Jacob memberitahu bahwa anaknya dalam keadan baik-baik saja di suatu rumah, dia juga berusaha menjelaskan kalau anaknya sudah agak berbeda. Seperi memberi perumpamaan Jacob pun berubah menjadi wirewolf di depannya, dan tentu saja bapaknya ketakutan setengah mati. Setelah itu Jacob pun mengantarnya ke rumah keluarga Cullen.
Karena Bella udah jadi vampir, kan enggak mungkin dia muncul di depan bapaknya dalam keadaan seperti itu (dengan mata merahnya), jadi dibantu oleh keluarga cullen dia memakai contact lens warna hitam. Dan diajarkan untuk bersikap seperti manusia pada umumnya. Seperti sering mengedipkan mata, bahu jangan terlalu tegak.
Ketika bapaknya datang dia merasa ada yang aneh dengan Bella. Tapi Bella mengatakan bahwa dia merasa lebih baik sekarang. Bapaknya berusaha untuk percaya, walau dia merasa ada yang aneh. Tiba- tiba Edward muncul dan membawa Renesme. Mereka mengatakan bahwa mereka sudah menikah dan Renesme lah bayinya. Bapaknya pun manggut-manggut dan mengatakan bahwa itu anak adopsi. Setelah kunjungan pertama dan terakhirnya itu, bapaknya pun pulang.

Ketika Renesme besar (kalau nggak salah umurnya sudah 7 tahun) dia diajak ibunya untuk main salju di hutan bersama jacob. Ketika Renesme disuruh untuk mengambil lebih banyak salju, dia terbang mengambilnya. Dan ketika dia terbang, dia dilihat sama seorang vampir yang bernama Irina. Melihat itu, dia segera melaporkan kejadian ini sama Volturi.  
Bella berusaha mengejar Irene untuk menjelaskan, tapi dia sudah menghilang. Begitu tiba di rumah, dia menceritakan kepada keluarganya. Mereka sangat terkejut mendengar ini, karena mereka dalam keadaan bahaya ditambah lagi tentang pnglihatan Alice. Soalnya Volturi pasti mengira kalau Eresme ini anak abadi yang harus dimusnahkan. Ceritanya anak abadi itu anak yang mempunyai kekuatan yang sangat besar, sehingga ketika dia marah dia dapat menghancurkan satu desa dan itu membahayakan bagi vampir-vampir. Jadi ada anak abadi yang dibunuh termasuk keluarganya. Tapi Eresme bukan anak abadi. Dia setengah manusia dan vampir, karena dia dilahirkan ketika Bella masih manusia.
Carlisle pun mengumpulkan saksi- saksi bahwa Eresme bukan anak abadi, mereka sekeluarga berpencar mencari sanak saudara untuk mengumpulkan saksi. Awal sanak saudara mereka melilhat Eresme, mereka terlihat sangat ketakutan. Tapi ketika Eresme menyentuh pipi mereka (begitulah cara Eresme berkomunikasi), mereka langsung tahu bahwa Eresme bukan anak abadi.
Singkat cerita, berkumpul lah 11 orang vampir sebagai saksi. Tapi Alice dan Jasper pergi mencari suku sebagai bukti yang kuat. Dan mereka semua mempunyai keahlian masing- masing. Oh ya wirewolf juga ikut bergabung dalam keluarga Cullen. Sebenarnya keluarga Cullen nggak mau bertarung, mereka mau menjelaskan kejadian sebenarnya.
Tibalah hari dimana ketika salju mulai menebal dan itu pertanda mereka sudah datang. Berkumpullah mereka di hamparan salju yang luas dan berjejer. Sedangkan Eresme berada di punggung Jacob yang sementara berubah menjadi wirewolf. Ketika keluarga Cullen dan pasukannya berkumpul, datanglah pasukan Volturi dengan pengawal yang banyak. Carlisle pun maju untuk menjelaskan. Setelah itu Aro mau bertemu dengan Eresme. Eresme pun maju bersama Bella, Edward, jacob, dan ...... (nggak tahu namanya) Pas Eresme memegang pipinya, dia pun sadar bahwa Eresme bukan anak abadi.
Ketika mereka kembali ke pasukannya (Cullen), Aro pun memanggil Irina dan meminta pertanggung jawaban atas beritanya. Irina pun mengaku salah kemudian meminta maaf sama keluarga Cullen. Setelah itu lehernya dipatahkan dan dibakar sama Aro. Kedua saudara Irina yang bergabung dalam keluarga Cullen, seketika itu marah dan mengamuk. Tapi berusaha ditenangkan oleh Edward dan penglihatannya dibutakan sementara oleh vampir dari Amazon. Setelah situasi tenang, Alice dan jasper datang. Alice lalu datang ke Aro dan dibaca pikirannya, setelah dibaca pikirannya Alice berkata bahwa biar dijelaskan bagaimanapun kamu akan tetap bertarung. Setelah berkata seperti itu, Alice memberi kode kepada Bella untuk menyuruh Jacob pergi dengan Eresme. Lalu pertarungan pun terjadi anatara Aro dan Carlisle, ketika mereka terbang dan bertabrakan Carlisle mati karena lehernya diputuskan lalu dibakar. Melihat itu pasukan Cullen langsung maju menyerang. Singkat cerita karena banyak keluarga Cullen yang luka- luka seorang vampir yang berada dalam pihak keluarga Cullen pun mengeluarkan kekuatannya. Membuat retakan yang besar di salju dan menyebabkan banyak Volturi yang jatuh kedalamnya. Oh, ya lupa, Bella ini punya kekuatan perisai jadi dia bisa melindungi orang-orang di sekitarnya dengan auranya. Melihat banyak yang pasukan Volturi yang mati si Jane pun berlari ketakutan, dan pada akhirnya mati. Lehernya dipatahkan. Dan yang mati terakhir Aro yang lehernya dipatahkan oleh Edward dan Bella.
Ternyata itu hanyalah masa depan yang diberikan oleh Alice ketika Aro membaca pikirannya. Dia pun berubah pikiran untuk memilih menyuruh pasukannya mundur. Karena dia tahu bahwa dia akan mati. Hahahaha...

Endingnya. Tentu saja bahagia. Semua keluarga Cullen tetap bersama. Dan Alice melihat di masa depan kalau pada akhirnya Eresme menikah atau jadian ya, sama... Jacob 


No comments:

Post a Comment

Cukup Kerjaan yang Pakai Target. Bacaan jangan :D

Beberapa bulan yang lalu, saya menonton salah satu youtube binaragawan kesayangan fitnesmania yakni Ade Rai. Padahal tidak ada riwayat sebel...