Tuesday, July 3, 2012

Tips Nge- Blog




                Mungkin di google udah ribuan blog yang ngasih tips kayak gini. Waktu awal punya blog, gue juga suka browsing- browsing di google mencari tips. Menurut gue dan para blogger yang sudah gue baca digoogle tuh. 

1.       Jangan pasang jam dan kalender. Buat apa pasang kayak gituan? Selain menambah beban blog, kan sudah ada di komputer (--__--“)

2.       Tunjukin gaya khas kamu di blog. Yang kesannya tuh ‘Lo Banget’. Misalnya mau nulis tentang keseharian kamu. Sebaiknya cari template yang lebih personal.

3.       Paling malas kalau sedang ‘blog walkking’ kita langsung disuguhi buku tamu, iklan ini- itu, follow blog ini  atau klik disini. Asli. Malaaas banget, langsung gue skip deh tuh blog. Kalau blog itu bagus pasti. Tanpa disuruh langsung di follow. So dont do that! 

4.       Kalau menurut gue, gue lebih suka sama blog yang warnanya cerah, lembut, atau putih daripada hitam. Kesannya nggak asyik. Soalnya kan kalau blog mau dibaca liat tampilannya dulu. Itu menurut gue loh...

5.       Jangan copy paste dari artikel orang lain. Itu nggak menunjukan identitas kamu + berati kamu nggak menghargai orang lain. Kecuali kalau kamu udah minta izin sama pemiliknya dan ingat cantumkan darimana kamu dapat artikelo ini. Setiap orang mau dihargai kan? 

6.       Kalau pasang iklan atau susunan blog, jangan pasang sembarangan. Berserakan dimana- mana.

7.      Susah nyari refrensi untuk blog? Coba deh, rajin buka majalah, website, buku, atau pengalaman kamu yang menarik.

8.       And finally, be yourself with you’re blog


Hidup blogger Indonesia!

2 comments:

Cukup Kerjaan yang Pakai Target. Bacaan jangan :D

Beberapa bulan yang lalu, saya menonton salah satu youtube binaragawan kesayangan fitnesmania yakni Ade Rai. Padahal tidak ada riwayat sebel...