Saturday, July 21, 2012

Make Peace At Home


Siapa sih yang nggak pengin punya rumah yang aman- sentosa-damai-sejahtera. Tapiii, situasi seperti itu kan nggak tercipta dengan begitu saja. Tanpa kita sadari, kadang, sikap kita lah yang bikin suasana rumah jadi nggak nyaman, ouch!


Ortu:
1.       Kita bakal kasih alasan segudang saat dimintai tolong ortu. Atau, seandainya mau pun, pasti kita tunda sampai lama. Disuruhnya siang, malam baru kita kerjain.
2.       Mereka lagi ngomong, bukannya duduk mendengarkan, kita malah langsung melengos dan melenggang masuk kamar. Weks, bukan Cuma bikin kesal saja nih, tapi juga kurang ajar...
3.       Pas lagi pergi bareng merela, di mobil, kita selalu menyumpal kuping dengan earphone. Saat duduk dan makan bareng, itu juga yang kita lakukan. Yaa, jangan dong, mereka kan, juga pengin ngobrol sama kita.
4.       Mungkin karena lagi nggak mood ngomong, atau apa pun alasannya, kita suka malas- malasan menjawab pertanyaan ortu. Hmm, coba deh seandainya kita nanya sama teman terus dia jawab malas- malasan, pasti kita kesal kan? Begitu juga lah yang dirasakan sama ortu kita.
5.       Wajar sih kalau kita lebih suka pergi sama teman dibandingkan ikut dalam acara- acara keluarha. Tapi sekali- kali sempatkan juga waktu buat pergi bareng sama keluarga. Kalau ortu senang, kita pasti juga merasa senang.




Kakak atau Adik
1.       Itu memang saudara kita. Dan saudara memang nggak sepantasnya saling perhitungan. Tapi tetap saja, kayaknya wajib deh kalau kita minta izin dulu sebelum pakai barang- barangnya. Dan, secara itu barang dia, kalau diabelum pernah pakai, kita jangan pakai dulu ya... anggap saja privilege dia sebagai si pembeli.
2.       Kita yang disuruh, tapi kita malah lempar tanggung jawab keadik atau kakak kita. Ya terang saja mereka jadi kesal. Ayo, lakukan apa yang memang kadi kewajiban kita.

3.       Makanan di kulkas memang ditaruh buat dimakan. Tapi kan buat orang serumah, bukan buat kita saja. Jadi mesti ingat sisain buat mereka juga. Apalagi kalau makanan itu mereka yang beli, mereka belum makan, sudah habis... huh, bisa- bisa jadi berantem.
4.       Punya adik bukan berarti kita bisa bersikap bossy sama dia, kan? Nanti nggak jadi kakak tersayang deh.
5.       Ini dia sifat yang paling nyebelin, suka ngadu! Ha ha ha... nggak banget deh. kita kan bukan anak TK lagi, setuju?

4 comments:

  1. pengalaman pribadi ya hehehehe becanda....but nice share sis..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. bukan. itu dari majalah kaWanku (lupa cantumkan sumberx) No. 53- 2009. Tapi kebanyakan orang kayak gitu sih :)

      Delete
  2. menarik postingannya...
    menggelitik sekali...

    Mantap..

    #Blogwalking sekalian mau ngasih info juga
    Event Blogger Hadiah Android Samsung & Voucher2 Belanja Matahari

    Salam Bahagia

    ReplyDelete

Cukup Kerjaan yang Pakai Target. Bacaan jangan :D

Beberapa bulan yang lalu, saya menonton salah satu youtube binaragawan kesayangan fitnesmania yakni Ade Rai. Padahal tidak ada riwayat sebel...