Monday, August 11, 2014

Rahasia Pak Pos



Tiba- tiba saya kepingin menulis tentang pak pos yang selalu mengantarkan surat ke rumah. Jam kedatangannya itu pukul 10 atau siang bolong. Di saat orang- orang memilih bersembunyi dari sinar terik matahari di dalam rumah. Kalo pak pos datang dia selalu tersenyum dibalik helm orangenya sambil melambaikan surat ditangannya. Saya lalu menyambutnya sambil mengangguk dan tersenyum. Hanya sekali saat akan tanda tangan di kertas penerima, dia langsung hafal namaku. 
Hebat! Bagaimana bisa pak pos menghafal begitu banyak nama dan wajah dikepalanya dalam waktu singkat? Jadi kalo pak pos datang, dia tinggal bilang “Yaya kan?” yang saya balas dengan anggukan dan mengucapkan terima kasih sambil tersenyum. Jadi besok- besok saat pak pos datang, dia tinggal mengklaksonkan motornya sambil tersenyum.

Saya penasaran apa yang membuatnya begitu ramah dan bersemangat dalam tugasnya mengantarkan surat- surat itu. pasti berat tiap hari membawa begitu banyak surat yang selalu ada disisi kanan dan kiri motornya. Yang seakan- akan sampai akhir zaman pun surat- surat itu tidak akan pernah habis untuk diantarkan. 
Dan sekarang di tengah- tengah sibuknya orang- orang yang memperdulikan diri masing- masing dan mengejar uang, sangat jarang orang yang melaksanakan tugasnya dengan ikhlas seperti itu. Bicara soal gaji, ah paling gajinya pas- pasan. Pak pos juga pasti tidak dituntut ramah oleh atasannya seperti petugas SPBU atau kasirnya matahari. Lalu, apa yang membuat seorang pak pos begitu bahagia mengantarkan surat- surat yang bukan miliknya? Ah, saya penasaran sekali

No comments:

Post a Comment

Cukup Kerjaan yang Pakai Target. Bacaan jangan :D

Beberapa bulan yang lalu, saya menonton salah satu youtube binaragawan kesayangan fitnesmania yakni Ade Rai. Padahal tidak ada riwayat sebel...