Saturday, August 3, 2013

Ekskul nih



            Waktu kelas 10 dulu, gue paling malas ikut ekskul atau club di sekolah maupun kegiatan di luar sekolah. Pokoknya, kalau jam pulang bawaannya langsung mau pulang. Sampai- sampai ada temanku yang penasaran dengan rumahku karena gue paling semangat pulang.
            Naik kelas 11, gue mulai berfikir. Kalau kelas 12 nanti sudah nggak bisa ikut organisasi lagi karena persiapan UN. Trus sayang banget kalau nggak ikut kegiatan apaun. Ikut ekskul? Enggak. Ikut club? Enggak. Ikut les? Enggak juga. Nah, apa dong? Masa selama 3 tahun nggak ngapa- ngapain? Ya, udah. Gue pun mulai mencari informasi tentang ekskul yang ada di sekolah.

  1. OSIS
Nah, ini nih. Ekskul yang tiap tahun peminatnya nggak pernah berkurang. Waktu kelas 10 sempat kepikiran mau masuk OSIS, karena ada senpai. Tapi nggak jadi. Lagipula jadi anggota OSIS itu sibuk banget. Bayangin biar hari Minggu atau tanggal merah kadang disuruh ke sekolah. Dan gue termasuk orang yang malas ke sekolah kalau hari libur. Apalagi kalau sekolah mau adakan acara, beuh. Jangan ditanya. Dan mereka punya jas OSIS yang keren. Naik kelas 11, gue sudah nggak tertarik untuk mendaftar jadi anggota.

  1. Pramuka
Di sekolah gue, pramuka termasuk ekskul yang populer. Peminatnya juga lumayan, terus sering adakan kemping- kemping gitu deh. Sering ikut perlombaan- perlombaan. Tapi gue nggak tertarik untuk mendaftar, soalnya sering kumpul sih.


  1. Paskibra
Di sekolah gue, paskibra sedang naik daun. Peminatnya juga banyak, sebanyak pramuka lah. Apalagi baru- baru ini paskib dapat juara Harapan I. Tambah naik daun deh. Alasan gue nggak tertarik sama ekskul ini, karena gue ngga bergitu suka baris- berbaris dan tinggi badan gue... nggak memenuhi standar. *mundur tiga langkah.

  1. PMR
Waktu kelas 10, bisa dibilang PMR ini sedang berjaya- jayanya. Apalagi dipenuhi oleh kakak yang cakep- cakep. Beuh.. dan untungnya saat mereka sudah lulus anggotanya tetap setia di dalam. Mungkin mereka termasuk aliran SETIA Band kali. Mereka juga ngga begitu sering kumpul. Sebelas- duabelas lah, sama ekskul KIR. Tapi jangan pandang ekskul ini sebelah mata, soalnya mereka jadi tim penolong ketika ada yang pingsan saat upacara.

  1. KIR
Nah, ini nih. Ekskul yang gue ikut terjun ke dalamnya. Memang sih, ekskul ini peminatnya nggak sebanyak PMR, pramuka, paskibra, apalagi OSIS. Soalnya kebanyakan siswa yang dengar langsung mundur tiga langkah. Mereka kira KIR serius dan kegiatannya nulis makalah, KTI, melakukan uji coba, riset atau apalah. Tapi setelah gue masuk ke dalamnya, ternyata ngga gitu. Kegiatan yang anak KIR yang disekolahku dilakukan itu, isi mading, ikut lomba nulis, dll. Dan yang bikin enaknya lagi, ekskul ini jarang kumpul! Cuma 2 Minggu sekali. Tapi jangan kira ekskul ini ngga eksis. Eksis kok, soalnya yang kita yang bikin ramai sekolah lewat mading kan kita.

Dan pada akhirnya, itu semua kembali kepada siapa yang menjadi ketuanya.

Selain diatas masih banyak lagi ekskul dan club lain yang ada di sekolahku. Seperti basket, futsal, club akuntansi, club bahasa Jepang, dll. Tapi.. gue ngga begitu mengikuti beritannya.

Kalau kamu ikut apa di sekolahmu?

No comments:

Post a Comment

Cukup Kerjaan yang Pakai Target. Bacaan jangan :D

Beberapa bulan yang lalu, saya menonton salah satu youtube binaragawan kesayangan fitnesmania yakni Ade Rai. Padahal tidak ada riwayat sebel...