Saturday, February 23, 2013

Study Tour: Toraja


Part 1









Rata- rata barang yang dijual di Tana Toraja itu pahatan kayu yang berbentuk orang- orang. Dan ekspresinya pasti diam atau sedih. Kenapa ya? aku juga nggak tahu, sudah coba nanya ke penjualnya sih tapi dia juga nggak tahu. Mungkin om google tau.
Sebenarnya aku mau beli karena unik tapi agak takut juga sih, soalnya jadi teringat boneka voodo. Jadi nggak jadi.

Ini patung- patung yang ada di depan toko souvenir. Salut sama orang yang buat patung ini, soalnya patung ini punya garis-garis muka kayak manusia. Menurutku sih. Kalau kamu?

Ini gunung nona, sebelum sampai ke Toraja pasti mobil-mobil pada singgah di sini. Karena selain bisa menikmati pemandangan, tersedia juga warung- warung makan. Dan beberapa penjual makanan ringan.



Restoran Kupang Beach ini terletak di kabupaten barru. Disini pemadangannya keren karena punya pantai yang bersih, trus bisa nginap juga deh (kayaknya) dan buat cewek-cewek yang suka ngaca, tempat ini punya cermin yang bagus kok. Jadi nggak usah khawatir. 


 Part 2


Orang- orang yang antusias menonton adu kerbau. Tapi nontonnya nggak boleh terlalu dekat. Karena kalau kerbau kalah, biasanya lari ke penonton. Oiya, kerbau yang kalah akan dipotong dan dijual kepasar. Sedangkan kerbau yang menang juga dipotong dan dijual dipasar, tapi harganya lebih mahal. Kerbau di Toraja tidak seperti di daerah- daerah lain yang digunakan untuk membajak sawah. Tapi dirawat banget soalnya kalau sudah besar dan gemuk akan dipotong dan dijual di pasar. Kasian ya?




No comments:

Post a Comment

Cukup Kerjaan yang Pakai Target. Bacaan jangan :D

Beberapa bulan yang lalu, saya menonton salah satu youtube binaragawan kesayangan fitnesmania yakni Ade Rai. Padahal tidak ada riwayat sebel...