Saturday, January 12, 2013

New Year = New Room


Bosan dengan suasana kamar yang itu-itu aja? Hmm, coba deh luangkan waktu di akhir pekan, jangan lupa ajak keluarga untuk membantu beberes kamar. Yuk!


Rapikan meja rias
Ini nih salah satu tempat yang paling berantakan. Perhatiin aja, seberapa banyak botol kosong bekas parfum yang masih berada di atas meja? Atau, kita pasti bakal menemui jepit rambut dan aksesoris yang masih berserakan? Biar lebih rapi, beli wadah cantik khusus untuk menyimpan jepit dan aksesoris. Taruh di tempat yang paling mudah dijangkau. Trus, coba cek lagi deh tanggal kadaluarsa di setiap kosmetik. Buang semua barang yang udah enggak terpakai. Kita pasti enggak kesusahan lagi mencari bando kesayangan.



Atur buku
Ngaku deh, setiap habis belajar, kita pasti paling malas untuk membereskan meja kan? Akibatnya banyak buku yang menumpuk. Belum lagi hasil ulangan yang dibiarkan terbengkalai. Nah, atur posisi buku sesuai ketebalan. Lalu gabungkan semua makalah dalam satu map folder. Berikan nama pelajaran di setiap map, agar kita lebih gampang ketika mencari bahan. Pasang beberapa bingkai foto di atas meja, sehingga bikin kita jadi lebih semangat belajar.


Pojokan cantik
Kamar adalah ruang paling pribadi. Di kamar ini lah, kita bisa melakukan segala aktivitas. Nah, supaya kita makin betah di kamar, sisakan tempat  untuk membaca buku atau sekedar bersantai. Enggak susah kok. Tinggal gelar karpet dan tambahkan bantal-bantal yang nyaman. Yeayy, kamar bakal jadi tempat favorit deh.

Ganti sprei dan bed cover
Supaya suasana kamar jadi makin keren, sprei dan bed cover lama harus segera diganti dong. Cari motif dan warna yang sesuai dengan keinginan kita.


Tambahkan pajangan
Sisakan budget uang jajan untuk membeli beberapa pajangan, misalnya lukisan. Enggak perlu mahal, yang penting barang-barangnya itu benar-benar mencerminkan pribadi kita deh.


Ubah posisi barang
Salah satu cara paling gampang untuk membuat suasana baru di kamar adalah dengan mengubah posisi barang. Minta bantuan papa untuk menganti posisi tempat tidur, meja belajar, dan lemari dari tempat semula. Dijamin kamar kita jadi terasa lebih berbeda deh.


Ganti cat atau wallpaper kamar
Enggak seru ah, warna dinding kamar hanya putih polos aja. Biar lebih ceria, ganti cat kamar dengan warna-warna yang lebih ceria. Misalnya kita pilih cat warna biru untuk menampilkan kesan tenang dan nyaman. Supaya lebih lucu, tambahkan juga wallpaper bentuk-bentuk unik.  

And voila, siapa pun bakal betah berada di kamar kita. Habis nyaman banget sih!


1 comment:

Cukup Kerjaan yang Pakai Target. Bacaan jangan :D

Beberapa bulan yang lalu, saya menonton salah satu youtube binaragawan kesayangan fitnesmania yakni Ade Rai. Padahal tidak ada riwayat sebel...