Saturday, June 20, 2015

Tragedi Durian Mix Fanta

Dari kecil kakakku sudah tidak suka durian. Dia benci aromanya, isinya atau yang berhubungan dengan rasa durian.

Suatu ketika saat sedang musim durian, keluargaku mendapat sekarung durian dari kampung. Tentu saja semua ikut makan kecuali kakakku. Dia yang sedari tadi berada di kamarnya, keluar karena mencium aroma durian. Dia terlihat mau mencoba juga dan setelah menimbang-nimbang memilih untuk ikutan makan. Saat sementara makan, ia haus lalu teringat akan fanta bekunya yang ada di freezer. 

Dia pun mengambilnya dan langsung minum dari fanta botol berukuran kecil itu. Tidak lama dia bilang kalau perutnya panas dan serasa di aduk-aduk. Waktu itu saya cuek karena kakakku sering sakit perut, hampir tiap hari.

Kami pun kembali ke kamar masing-masing. Saat saya melewati kamarnya yang setengah terbuka, dia berdiri sementara tangannya terjulur seperti mencari pegangan.

Spontan saya menoleh dan apa yang terjadi? Kakakku langsung muntah (akibat durian yang bersifat panas bertemu dengan soda). Saya tidak tahu apa dia muntah darah atau tidak karena fanta juga berwarna merah. 

Dia tidak dibawa ke rumah sakit atau ke dokter. Karena keluargaku tidak ada yang tau kalau dia habis minum fanta setelah makan durian. Keluargaku berpikir kalau dia muntah karena hanya makan durian. Waktu itu saya juga tidak tau, bahaya yang ditimbulkan akibat makan durian lalu minum fanta. Jadi saya juga berpikir kalau dia muntah akibat durian.

Ini terjadi sekitar tahun 2008. Saya tiba-tiba teringat kejadian ini gara-gara membaca sebuah berita online. Seseorang yang meinggal akibat makan durian lalu minum coca cola.

Oh, satu hal lagi, jangan pernah makan semangka lalu makan gula merah atau sebaliknya. Jangan pernah. Selamanya jangan. Pokoknya jangan.

3 comments:

  1. artikel yang bagus.. gue gak tau bahayanya saat abis makan durian lalu minum fanta..

    gue jg gasuka durian sih hehehe ._.

    ReplyDelete
  2. aku pernah minum sprite setelah makan durian... puyeng. xD mau gimana lagi, sajian di rumah teman adanya cuma sprite dan tuak. air biasanya abis.

    ReplyDelete
  3. wahh emang bahaya sih kalo habis makan Durian langsung minum soda-soda gitu, udah banyak kasus kaya gitu yang menyebabkan pengguna nya meninggal Dunia.

    ReplyDelete

Cukup Kerjaan yang Pakai Target. Bacaan jangan :D

Beberapa bulan yang lalu, saya menonton salah satu youtube binaragawan kesayangan fitnesmania yakni Ade Rai. Padahal tidak ada riwayat sebel...