Tuesday, April 7, 2015

Lain Kali Jangan Bawa Uang Pas-pasan

Seumur-umur saya belum pernah ke bank sendirian. Palingan saya menemani atau nitip transferan lewat orangtua atau kakak kalau ada keperluan. Norak bukan?

Pagi ini, karena ada urusan yang sudah mendesak (karena ditunda dari kemarin-kemarin). Saya ke bank yang ada di dekat rumah. Jaraknya sepuluh menit jalan kaki kalau jalannya sambil lihat pemandangan. Kali ini perginya sendiri, orang rumah sedang pada sibuk. Tapi saya sudah diaajarin kalau mau nyetor caranya begini dan begitu. Kecuali satu hal.

Supaya antrinya ga lama, saya perginya jam delapan. Dan beruntungnya memang sedang sepi. Saya dapat nomor antrian ke sepuluh dan sekarang sudah nomor antri kelima. Sambil menunggu, saya membaca buku. Karena hapeku ga ada aplikasi yang menariknya.

Setelah membaca tiga cerita, nomorku dipanggil. Saya maju dan semuanya berjalan normal seperti orang-orang sebelumku. Sampai saat mba-mba itu mengatakan;


"Biaya transaksinya lima ribu"

Ini diluar skenarioku! Tidak ada penyampaian seperti ini tadi di rumah 

"Ah?"

"Biaya transaksinya lima ribu" dia mengulangi

Saya tidak bawa uang lebih. Saya kembali meraba seluruh kantung celana dan jaket dan menemukan sesuatu seperti kertas dan ternyata memang kertas. 

"Mba, saya lupa bawa dompet. Hehehe" Jawabku cengengesan untuk menutupi rasa malu

Mba itu menatapku dengan ekspresi yang tidak ramah lagi. "Dek, pulang dulu ya. Nanti kesini lagi"

Saya nyengir lebar dan tertawa kecil.

Sampai di rumah malah nangis.

7 comments:

  1. Duh...
    Lima ribu, berarti bank lokal tingkat desa. Kalo nyetornya di Bank tingkat kabupaten atau kota, biasanya nggak ada biaya transaksinya. Aku pernah ngalami soalnya, waktu nyetor di Bank BRI yang gedung gede, gak ada biaya transaksinya. Tapi kalo nyetornya di Bank BRI yang agak kecilan, ada tarikan biayanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banknya tingkat kota. Tapi di Bank BRI yang agak kecil sih. Hehe.. Rajin amat kak komentar di blogku, w jadi ga enak nih .-.

      Delete
  2. Cut!! aduuh itu diluar skenario hahaha
    ntar Action lagi ya jangan takut untuk mencoba lagi

    ReplyDelete
  3. Aku baru tau ada transaksi malah.. Biasanya nyetor bank ngga pernah dimintain alias gratis.

    Duh.. Tengsin banget pasti ya.. Untung pas pagi. Kalok siang en rame orang, bisa lebih malu :(

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Wow ada Uci! :D
      Kenapa sudah tidak pernah update blog lagi?

      Delete

Cukup Kerjaan yang Pakai Target. Bacaan jangan :D

Beberapa bulan yang lalu, saya menonton salah satu youtube binaragawan kesayangan fitnesmania yakni Ade Rai. Padahal tidak ada riwayat sebel...