Tuesday, July 15, 2014

Cihuy Dapat Liebster Award Lagi

Thank you so much, Laila yang udah kasih penghargaan kedua ini. Karena sebelumnya sudah pernah jawab. Cara mainnya udah ngga gue tulis lagi disini.


 11 Fact About Me 

1. I’m Big Fans of A Rocket to the Moon. Mereka dua kali konser di Jakarta dan saya ngga pernah nonton konsernya. Hingga band ini bubar tahun 2013 lalu. Huhuhu. Sampai sekarang saya masih sering mempertanyakan kenapa band ini harus bubar. KENAPAAA????

2. Lebih suka film bergenre horror dan thriller atau film zombie-zombie begitu. Sejak SD saya sudah menggemari film bergenre seperti itu. Mungkin dari awal sudah menegangkan duluan.

3. Kalo sudah baca buku trus bukunya mau difilmkan, biasanya saya malas nonton filmya.
Karena bisa menghancurkan imajinasi yang sudah saya ciptakan sewaktu baca buku tersebut.

4. Takut bola. Bola jenis apapun. Ini gara- gara sewaktu SMA saya sering kena bola. ngga ngerti juga makanan apa yang saya makan sehingga badanku seperti punya magnet yang menarik bola-bola di lapangan. Bola voli, pernah. Bola basket, pernah. Bola kaki, wih apalagi. Untung di sekolah ngga ada bola bowling. Makanya sewaktu main futsal yang lain pada sibuk kejar bola, saya sibuk menjauhi bola atau sibuk berlari kesana-kemari. Itu saya lakukan supaya tetap dapat nilai. Eh, tapi saya tetap suka nonton pertandingan bola kok. Asal ngga dipinggir lapangan.

5. I love sejarah. Terutama sejarah tentang revolusi, perang, peradaban, runtuhnya kerajaan dan sistem pemerintahan, orang-orang hebat dulu, misteri yang belum teruangkap, dll. Maksudku pasti seru banget kalo kita tau semua apa yang terjadi pada masa lampau.  


6. Seorang yang intovert. Saya lebih senang menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat atau melakukan kegiatan sendirian. seperti, baca buku, main musik. Mungkin karena saya pemalu kali ya. Dibandingkan berada di kerumunan orang-orang yang ngga saya kenal. Saya sering membayangkan duduk di sudut kota sambil baca buku trus minum-minuman hangat. 

7. Belum bisa naik motor. (Belum bisa dan ngga bisa beda lho) saya sering takut atau ngeri duluan gimana macetnya kendaraan kalau di jalan raya. Kendaraan hampir tabrakan kendaraan lain. Kalau mobil mungkin engga, karena saya merasa sedikit aman di dalam. 

8. Lebih tertarik dengar lagu dari band-band indie atau yang belum terkenal. Rasanya seperti nyaman dan spesial aja, kalo hanya kamu yang tau lagunya. Lagunya ngga pasaran yang sedikit-sedikit kita dengar di mall, di radio, orang-orang pada putar lagunya, orang- orang hafal liriknya. Hmmm... cepat bosan dan udah ngga asyik lagi.


9. I love reading! Entah kenapa semakin tebal bukunya dan semakin tua dan usang, saya semakin tertarik untuk membacanya. Saya suka dengan cerita latar belakang abad ke 19 (semakin lama semakin seru)! rasanya kita seperti menaiki mesin waktu yang kembali ke zaman itu dan menyaksikan apa yang terjadi. Kehidupan dulu pasti jauh beda dengan sekarang. Dan saya juga suka novel terjemahan. Gue suka saat si anak manggil orangtuanya “mom dan dad”. Gue suka latar belakangnya, rasanya seperti gue seperti ada di tempat itu. merasakan pemandangannya, merasakan suasananya, merasakan hiruk-pikuk disana. Membaca novel terjemahan gue serasa di luar negeri, meski hanya melalui buku. Itulah yang gue suka dari buku, kita bisa kemana-mana tanpa kemana-mana. 


the carpenters
10. Suka dengar lagu barat lama. Entah era 70 sampai 90. lagu- lagu ini banyak yang tau tapi udah jarang diputar. Jadi tetap spesial aja dengarnya. Dan Suka lagu dengan irama yang bertempo cepat. Dibandingkan tempo lambat. Dengan tempo cepat, gue bersemangat! gue seakan dibantu untuk bergerak lebih cepat untuk mengejar waktu. 


11. I love design so much . Saya bisa merasa sangat betah duduk berjam- jam demi mendesain sesuatu. Memperhatikan dengan seksama orang- orang hebat yang membuat desain dengan kreatif, unik dan cantik dengan benda-benda disekeliling mereka. Atau kagum banget sama orang yang membuat blog/websitenya tampak berbeda dengan yang lain. 

Saatnya menjawab pertanyaan!

1.  Menurut kamu, menulis itu ibarat apa?
Ibarat mengeluarkan apa yang ngga bisa dikeluarkan dengan kata- kata. Kan ada orang yang ngga mampu berbicara lancar di depan umum atau orang banyak. Tapi mampu menulis panjang lebar apa yang ada dipikirannya.



2.  Apa tujuan kamu ngeblog?
   For having fun aja sih sebenarnya. Itulah kenapa dalam sebulan kadang ada postingan yang banyak, sedikit bahkan ngga ada sama sekali.
     Berbagi cerita.

3.  Apa keuntungan yang kamu dapatkan selama ngeblog?
Dari finansial belum ada sih. Tapi kalo dapat teman udah ada beberapa. Trus saya kan sering blogwalking, lumayan dapat ilmu dari blog mereka. Entah itu isi tulisannya atau desainnya.

4.  Pendapatmu tentang blog aku?
Dari segi tulisan udah bagus. Karena setiap orang punya gaya tulisan yang berbeda-beda. Dari segi tampilan, hmm... kayaknya header kamu terlalu besar trus gambar orang yang ada disudut kiri blog kamu agak mengganggu. Itu *ala mario teguh

5.  Cita-cita yang kamu inginkan tapi gak terwujud apa?
Uhmm.. cita-cita pengen semua impianku terwujud. Hahaha.

6.  Penulis yang paling kamu sukai siapa? mengapa?
Karena setiap penulis punya gaya tulisan dan genre yang berbeda- beda.
Sir Arthur Conan Doyle. Saya kagum dengan caranya menulis cerita misteri, penuh teka-teki dan bagaimana cara dia memecahkan teka-teki itu terlebih dulu.
Ken Terate. Pengarang buku seri Jurnal Jo (berkisah tentang kehidupan anak smp). Mba ken ini sudah ibu rumah tangga, tapi dari caranya menulis dari sudut pandang anak SMP banget.
Elizabeth Eulberg. Pengarang buku Take a Bow, The Lonely Hearts Club, Prom and Prejudice.
Victor Hugo. Pengarang dari buku Les Miserables. Alur ceritanya keren abis dengan berlatar belakang revolusi Prancis. Sekarang udah difilmnkan dengan genre drama musical. Percaya deh, bagusan bukunya daripada filmnya.


7.  Bagaimana cara agar gak malas buat ngeblog?
Kalo malas ya ngga usah dipaksakan. Menurutku apa-apa yang dipaksakan biasanya tidak berjalan dengan baik. Atau kalo kamu punya ide, tulis saja dulu di notes hape atau buku catatan kecil. Nanti kalo ada mood yang bagus baru nulis deh dengan perasaan yang baik juga.

8.  Punya gak sahabat yang dari dulu sampai sekarang terus bersamamu?
Punya dong. Namanya Nabila. Kita sahabatan dari kelas 1 SD. Dan selalu satu sekolah, kecuali pas SMP. Dia itu mantan anak K-Pop sejati tapi setelah mengenal One Direction dia murtad dari K-Pop. Anaknya juga realistis banget, dia lebih suka ilmu-ilmu pasti. Dibandingkan kayak psikologi. Dia juga penggemar film action, dan jadi masalah kalo kita nonton bareng. Tapi misalkan kali ini kita nonton film action nanti berikutnya nonton film horror/thriller. Nabila ini waktu SMA anak IPA tapi pas kuliah ambil akuntansi. Sekali lagi kembali ke dia, kan suka ilmu pasti. Oh, dia pernah saya bahas dipostingan ini.

9.  Apa yang kamu lakukan ketika kamu ngedown atau merasa putus asa?
Ngga ingat apa yang saya lakukan. Paling sedih sebentar setelah itu kembali ke perasaan sebelum ngedown. Biasa aja. Atau semangat untuk mencoba bangkit tapi ngga lama redup lagi semangatnya. Saya termasuk orang yang ngga mempunyai motivasi yang kuat untuk bangkit.

10.Menurut kamu gimana akhlak generasi muda yang berkembang saat ini di Indonesia?
No comment. Lihat aja disekitar kita masing-masing.

11.Pandangan kamu terhadap orang yang suka plagiat?
Kasihan. Mereka yang plagiat biasanya ngga pede dengan karya mereka sendiri. 


2 comments:

Cukup Kerjaan yang Pakai Target. Bacaan jangan :D

Beberapa bulan yang lalu, saya menonton salah satu youtube binaragawan kesayangan fitnesmania yakni Ade Rai. Padahal tidak ada riwayat sebel...