Wednesday, July 30, 2014

Alhamdulillah, Ngga Mudik!

          Lebaran tahun ini, saya ngga mudik ke Bantaeng. THANKS GOD! YOU SAVE ME. 

Soalnya hampir tiap tahun mudik kesana. Dan disana cukup membosankan. Palingan tiap tahun agenda jalan-jalannya sama. Sekali-sekali kan pingin rasakan berlebaran bareng hanya dengan keluarga kecilku. terakhir lebaran di rumah sendiri itu a long long time ago. Waktu SD kelas 4! Huft. 

          Awalnya orangtuaku seperti biasa mau mudik, tapi karena kita mengadakan voting keluarga, suara yang pingin lebaran di rumah menang. Hehe. Sempat kepikiran juga bagaimana kalo kita open house trus ngga ada yang datang? Soalnya kan banyak yang tau keluargaku tiap tahun mudik. Syukurlah ada yang datang. Beberapa keluarga dekat dan teman adekku. Temanku, Tami cs ngga ada yang datang. Mereka hanya balas sms lebaran yang saya kirim secara personal. Bukan send all. Saya juga kirimnya ke orang-orang terdekat karena pulsa yang tinggal 2.000. diantara teman dekatku hanya Amri dan saya yang pake telkomsel. Sisanya kartu 3, jadi kalo dapat sms gratis 80 ke semua pengguna telkomsel, percayalah. Ngga berpengaruh. 20 sms gratis ke semua operator lain harus ku pakai sehemat mungkin. Mayan, harga sms naik banget pas hari H lebaran. Dari Rp160 ke Rp200/sms.

          Padahal saya mau pamer opor ayam dan kue kering ke mereka. Sekarang baru hari ketiga lebaran tapi toples kue nastar cs sudah habis setengah. Nanti kalo mereka datang, terpaksa saya hidangkan biscuit gabin. Bukan salahku lho, kueku habis.
          Open houseku juga hanya berlaku satu hari saja. Hari kedua lebaran masih makan makanan sisa lebaran kemarin. Yang tiap beberapa jam sekali harus dipanaskan. Takut basi. Hari ketiga lebaran, persediaan makanan sudah habis dan soup yang selalu dipanaskan, basi. Kami sekeluarga sangat shock mengetahui hal itu. Makanan kami yang tinggal satu-satunya itu sudah ngga ada. R.I.P Soup. Jadilah kami sekeluarga makan mie goreng, siangnya makan ikan asin dan makan malam ngga ada. Perubahan yang sangat drastic. Dari menu serba ayam jadi makan ikan asin. Tapi enak sih.

2 comments:

  1. 'Open House' hehehe semacam lucu gitu bacanya. Kaya berasa pejabat banget gitu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Istilah 'open house' dianggap biasa kok disini :)

      Delete

Cukup Kerjaan yang Pakai Target. Bacaan jangan :D

Beberapa bulan yang lalu, saya menonton salah satu youtube binaragawan kesayangan fitnesmania yakni Ade Rai. Padahal tidak ada riwayat sebel...