Tuesday, September 24, 2013

Tomodachi di Omegle



Mau cerita tentang omegle lagi nih. Engg.. gambarnya ngga sesuai dengan judulnya emang. Tentang omegle, tapi malah merajut bunga untuk dipake di kepala. Tapi karena gue suka gambarnya, ini aja ya. Kalo ngga nyambung, di nyambungin aja.


Malam itu, sambil kerja tugas gue main Omegle. Mau berburu brondong- brondong bule. Biasalah, salah satu vitamin untuk otak *efek gabung di club brondong. Saat chat pertama-kedua dan seterusnya, para stranger yang gue dapat tuh hancur semua. Abstrud lah pokoknya. Ngga lama setelah nge-twitt, masuk mention dari Nina




Silih berganti orang- orang yang chat sama gue. Dan gue sudah mulai bosan dan capek. Capek? Iya. Bayangin aja, mengulang- ngulang kata yang sama dalam waktu yang singkat. "Oke, ini yang terakhir" pikir gue.


You
 hi
Stranger yo
You asl
Stranger nani?
Stranger asl is waht?
You indonesia
Stranger: wakarann
You: where it s?
Stranger: turainaa
Stranger: kibisiika
Stranger: yappari
Stranger: hanashituujinnna
You: japan?
Stranger: yes
Stranger: indonesiaka
Stranger: ok
You: hmm
You: yeah :)
You: whats your name?
Stranger: takeru
You: i'm nabila
Stranger: whats your name?
Stranger: hi,nabila
You: 17 years old. u?
Stranger: 18 years
You: are u Senior high school?
Stranger: yes , i am high school student
You: same! :D
You: do u have account gmail?
Stranger: wow
Stranger: yes i have
You: may we exchange?
Stranger: ummmm
Stranger: i m a little anxious about exchanging...
You: why?
You: we can chat on gmail :)
Stranger: what do you want to do when you know my adress
You: chat with you
Stranger: how about skype?
You: i don't have
Stranger: i dont know the way of chatting on gmail
You: wait
Stranger: i use gmail as e-mail tool
You: hmm.. give me your email, later i invite you on my chat
Stranger: umm..
Stranger: i want you to make skype account ...
You: But i online on computer, i don't have camera
Stranger: yes
Stranger: you do not necessarily have camera
Stranger: we can chat on skype
You: wait
Stranger: ok
You: hmm, i think use skype is complicated. i prefer use gmail. trust me
Stranger: um
Stranger: okey
Stranger: how can we chat with gmail?
You: i will invite you
Stranger: how?
You: use gmail. you give your email adress
Stranger: ****************
Stranger: this is my adress
You: wait a moment ya
Stranger: ok
You: done. check you email please
Stranger: ok
Stranger: did you send?
You: of course. why?
Stranger: your email dont come
You: wait
You: check :)
Stranger: yes
Stranger: come
Stranger: hey
You: hey
Stranger: how can i be visible?
Stranger: i dont know the way
You: may you can screen capture your email?
Stranger: what?
You: hmm.. here. where you online now?
Stranger: online?
Stranger: where?
You: computer? laptop or phone?
Stranger: computer
Stranger: laptop
You: you seriously do not get a chat invite to your email?
Stranger: ummm
Stranger: im so sorry,i cant understand what you are saying...
You: no problem.
Stranger: are you using google+?
You: yes! :)
Stranger: ahhh
Stranger: i m setting google+
You: what the name?
Stranger: Takeru***
You: wait
You: done
Stranger: ??
You: check your google+
Stranger: ok
You: where are you?
Stranger: ummm
Stranger: too complicated
You: do u gave twitter?
You: have
Stranger: no
You: so?
Stranger: i have skype account only
You: umm
Stranger: oh i can see you
You: really? where?
Stranger: google+
Stranger: where can we chat ?
You: wait ya
You: check your email
Stranger: hang out?
You: maybe. try it

Gue sempat stres gara- gara bingung mau jelasin pake gmail chatnya gimana. Padahal gue sudah invite dan kata dia ngga masuk- masuk. Yang masalah lagi, dia punya skype, gue engga. Gue punya twitter, dia engga. Duh. Untung aja ada google+. Dan gue baru sadar kenapa harus bela- belain ajar dia pake gmail chat yang sudah jam 24.30, padahal gue bisa aja langsung ESC percakapan. Apa karena sudah sejauh ini? Ciee.. ciee. Mungkin. Eh, ngga tau deh *plak *labil.

Rupanya dia ngga ngerti pake gmail chat. Tapi udah nyambung ke google+, kita chatnya disitu. Ngga usah gue masukin percakapannya ya. Setelah nyambung kita balas- balas pesan. Gue baru tau, kalo jam disini sama dengan jamnya disana. Tengah malam bray!. Trus gue tanya, besok ke sekolah ngga. Jawabnya enggak. Dia sedang liburan musim panas. Betapa beruntungnya. Disini juga panas, tapi ngga libur. Berhubung besok gue harus sekolah dan udah ngantuk, dia juga ngantuk. Kita pun sama- sama off. 

Kalo online, situs yang pertama gue buka itu pasti gmail. Soalnya banyak info- info, komentar di blog masuk ke gmail. Mentionan/ DM juga masuk disini. Jadi sekali buka, gitu. Besoknya, gue check gmail. Siapa tau dia online atau ada balasan pesannya. Ternyata engga. Sampai seterusnya.

10 September 2013
Lagi ngga ada kerjaan, gue kirim pesan email ke dia. Iseng aja, karena gue tau pasti ngga bakal dibalas. Seperti teman- teman omegle gue sebelumnya. Pesannya "Halo".

12 September 2013
Awalnya gue ngga sadar, kalo ada email masuk dari dia. Gue buka. Isi emailnya singkat, padat dan jelas. Yang menjelaskan kenapa ngga pernah balas pesan. Intinya dia bilang minta maaf karena tidak membalas pesan di google+, karena dia sedang belajar keras agar diterima di Tokyo Institute of Technology. Dimana perguruan ini perguruan tinggi teknik yang paling kuat di Jepang. Jadi dia sangat sibuk belajar. Tapi dia janji tetap menggunakan gmail. 

Gue sedikit kaget. Dan balas pesannya. 

Eh, penasaran ngga dengan orangnya?
Gue juga.

4 comments:

  1. Hati-hati ya di omegle, soalnya banyak penipuannya.. bisa diitung pake jari kalo yang baik :D
    at least, nice post! :))

    ReplyDelete
  2. anoo, Nihon-jin desu ka? maklum dia English nya kadang masih agak gak ngerti.

    ReplyDelete
  3. Hahaha. Terkadang, omegle seru bgt loh tapi yang via webcam.
    Bisa secara langsung interaksi sama orang asing. Tapio kalo ada bule yang niatnya udah nggak bagus, maklumi aja. :))

    Salam kenal, anyway..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga begitu suka main omegle yang via webcam. soalnya mereka kadang suka nunjukin 'itu' nya -__-

      Salam kenal balik :D

      Delete

Cukup Kerjaan yang Pakai Target. Bacaan jangan :D

Beberapa bulan yang lalu, saya menonton salah satu youtube binaragawan kesayangan fitnesmania yakni Ade Rai. Padahal tidak ada riwayat sebel...