Friday, January 2, 2015

Lagu Country yang Bagus (Part I)

Buat kamu yang suka genre musik ini, merasa sering kesulitan ga cari lagu-lagu bagus? Saya sih iya. Palingan yang ku tau hanya itu-ituuu saja. Bukannya bosan, tapi gimandang dong kalo penyanyi favorit rilis album sekali setahun atau sesuai mood saja?
Trus mana yang bahas genre musik ini dikit banget lagi. Mungkin karena peminatnya sedikit dibandingkan pop. Yaiyalah~
Kedepannya saya akan merekomandasikan lagu-lagu yang bagus. Janji. Kalau saya bohong, sumpah, saya akan janji lagi.
Langsung dengar sajalah ya~

1. That Song in My Head by Julianne Hough
Pernah nonton film Safe Haven? Belum? Saya punya filmnya lho~ Yang nyanyi ini Julianne Hough yang jadi Katie di film tersebut. Lagu ini rilis tahun 2008. Kira-kira saya kelas 7 deh. Ga nyangka juga ternyata dia penyayi country dan suaranya juga bagus. Kalau kamu lihat video clipnya (lokasinya berada di dermaga) rambut Julianne masih panjang dan berombak. Beda dengan sekarang. Ya ampun tentu saja, itu kan lagu tahun 2008 -_-) tapi, pas ku cari lagu terbarunya ga ada lagi. Itu album pertama dan terakhirnya. Apakah dia sudah beralih ke genre pop? Seperti.. ah, sudahlah.

Tempo lagu: speed

2. See You Tonight by Scotty McCreery

Yang ku suka dari penyanyi country pria adalah suaranya yang berat. Salah satunya ya Scotty McCreery. Pria kelahiran 1992 ini jebolan American Idol musim ke 10. Dia pertama kali audisi, di umur 18 tahun dengan suara yang sangat dewasa. Lagunya See You Tonight enak banget didengarkan. Santai dan ga serius. Tapi seriusan lagunya enak banget kok. Trust me, it works. 





3. Ticks by Brad Paisley 

Menurut wikipedia, Brad mulai bermusik tahun 1999 sampai sekarang. Dan sudah mendapatkan banyak penghargaan. Album barunya yang berjudul Moonshine in Trunk rilis 2014 kemarin dan saya belum punya downloadtannya karena saya belum cari. Trus kalau lagu Ticks ini ada di album 5th Gear.. 

Hey that give me an idea  
Let's get out of this bar
Drive out into the country
And find a place to park

'Cause I'd like to see you out in the moonlight
I'd like to kiss you way back in the sticks
I'd like to walk you through a field of wildflowers
And I'd like to check you for ticks

Tempo lagu: Speed


 4. Sleepy Little Town by The White Buffalo
Lagu ini adalah bagian dari soundtrack Safe Haven. Tapi bagusnya kalau mau dengar yang ost. Safe Havennya ya, soalnya suara petikan gitarnya lebih kedengaran. Ketimbang officalnya. Lagu ini enak banget kalau didengar saat akan tidur, terutama saat mengadakan perjalanan di bus. Suaranya juga beraaat banget. Ga tau berapa kilogram.

Tempo lagu: Slow

5. Miss Virginia by Nick Santino
 
Lagu ini ada di albumnya yang Going Home (2013). Dalam liriknya terdapat nama kota-kota kecil di Amerika. Kayak Virginia, Carolina dan Massachusetts. Jadi penasaran, kotanya seperti apa. Terutama Carolina, kayaknya kotanya cantik. 
 Nada lagunya berirama riang gembira terutama di bagian reff-nya. Ohya, Semenjak tidak di ARTTM, potongan rambut Nick sudah berubah. Lebih Gondrong. Tapi saya lebih suka pas potongan rambutnya masih pendek. 


And when finally I know what it is I'm looking for
and the sand runs out and I'm alone 
I hope you find your way through the fire and through the rain 
I'll be waiting there for you every day 
until the storm clouds disappear and show your face

Oh I’ll be waiting for ya, every day 

 Tempo lagu: Speed

Rata-rata yang bertempo speed ya? Soalnya saya lebih suka. Hehe. Membuatku bersemangat :D

Udah segini aja dulu. Nanti ku posting bulan depan lagi. See you bye bye.

7 comments:

  1. Aku suka itu, itu foto penyanyi cewe yang atas :3
    aku lebih suka pop sih, cuman itu genre musik yang gue tau, haha. genre musik country itu jg gimana ya ? haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak kok. Cocok didengarkan kapan saja. Kayak bersih-bersih rumah, di perjalanan, bersantai sama belajar. Hehe. Coba saja dengarkan yang ku rekomandasikan :{D

      Delete
  2. auw.. auw... saya juga suka lagu-lagu country. Baru belakangan ini aja sih sukanya... gara-gara denger album-album awalnya Taylor Swift. Thanks rekomendasinya! Saya emg lagi cari-cari penyanyi country. Selama ini cuma tahu Taylor Swift, Blake Shelton, sama Lucy Hale hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Album Tay yang awal-awal memang lebih terasa countrynya ketimbang Red. Malahan menurutku Red itu sudah bukan country lagi. Lebih ke pop. Tapi tetap aja dapat penghargaan CMA.

      Yap, sama-sama :D

      Delete
  3. Lagu country itu aku dengarnya kalo mau tidur. Eh tapi ngomong-ngomong minta dong film Safe Haven-nya. #loh

    perananta.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. thanks infonya. baru mau denger di youtube. mudah2an saja ada yang kecantol heheh

    ReplyDelete

Cukup Kerjaan yang Pakai Target. Bacaan jangan :D

Beberapa bulan yang lalu, saya menonton salah satu youtube binaragawan kesayangan fitnesmania yakni Ade Rai. Padahal tidak ada riwayat sebel...