Thursday, September 4, 2014

Jariku Tidak Bisa Berhenti. Tolong!

Ada yang punya kebiasaan membunyikan jari ngga? Saya suka sekali melakukannya  Di saat bangun, grogi, santai, kedinginan, habis mandi, atau mau tidur. Pokoknya selama saya rasa jariku bisa mengeluarkan bunyi, saya pasti membunyikan jariku. Tapi ngga cuma jari tangan, jari kaki pun juga. Kebiasaan ini mulai ku lakukan sejak kelas 3 SD. Kalo dihitung- hitung ada sepuluh tahunan gitu lah. Wew. Saya lupa darimana saya belajar membunyikan jari-jari ini. Yang jelas saya bangga sekali dan puas kalo jariku berhasil bunyi semua Apalagi adekku yang SD kelas 3, memandangku dengan kagum kalo saya melakukan atraksi membunyikan tangan. Karena kebiasaan ini sudah bertahun- tahun, sampai susah banget dihentikan. Kalo ngga bunyikan sebentar saja jariku rasanya aneh.



Sampai pada akhirnya, saya merasa jari- jariku tumbuh tidak seperti orang pada umumnya. Jariku tumbuhnya bengkok- bengkok. Terutama di bagian jari manis dan kelingking. Coba deh, sejajarkan jari- jari kamu, pasti lurus. Tapi saya engga. Jari manisku agak cembung keluar dan jari- jari lainku agak bergelombang.

Saat jari- jariku ini ku tunjukkan sama keluargaku dan teman, mereka pada bergidik ngeri. Dan bertanya, apa sebabnya. Ini karena waktu SD dulu, saya sudah membunyikan jariku. Bukan hanya ditarik trus bunyi. Kalo saya sering membengkokkan ke kiri dan ke kanan sampai bunyi.
Dari alasan medis, membunyikan jari sangat tidak dianjurkan (penjelasannya silahkan baca disini
www.apakabardunia.com/2012/06/mengapa-membunyikan-leher-dan-buku-jari.html?m=1)

Nenekku sering tegur supaya jariku berhenti dibunyikan. Tapi yaa.. begitulah. Kemudian, ada suatu malam dimana saya bangun tengah malam dengan merasakan sakit yang luar biasa di jari- jari tangan dan kakiku. Sampai saya menangis terisak- isak di ujung tempat tidur sambil memegangi jari- jariku yang sakit. Perasaan ngantuk berat dan kesakitan bercampur jadi satu. Bahkan pernah saat memegang pulpen di kelas, jari- jariku mati rasa. Ngga bisa digerakin! sumpah panik luar biasa. Dan belakangan ini kalo bangun tidur atau jalan, tulangku sering bunyi.

Saat nulis ini, seharian saya ngga bunyikan jari lho. Susah tau ngga lakukan apa yang menjadi kebiasaan selama 10 tahun. Semoga selamanya bisa gini terus. Kalo engga? Habislah tulangku.

No comments:

Post a Comment

Cukup Kerjaan yang Pakai Target. Bacaan jangan :D

Beberapa bulan yang lalu, saya menonton salah satu youtube binaragawan kesayangan fitnesmania yakni Ade Rai. Padahal tidak ada riwayat sebel...