Monday, September 7, 2015

Wajah Unik Nate Ruess

Benar satu dari sekian hal unik di dunia ini adalah struktur wajah Nate Ruess (vokalis FUN.). Awalnya saya tidak bisa menggambarkan kata-kata yang tepat untuk Nate Ruess. Struktur wajahnya terlalu berbeda dengan struktur wajah manusia zaman sekarang. Saat saya mendiskusikan Nate dengan adikku, ternyata dia juga merasakan hal yang sama. Setelah berbulan-bulan bahkan tahunan sejak lagu Some Nights rilis, sekarang saya sudah menemukan kata yang tepat untuk Nate Ruess setelah menonton film horror The Others yang berlatar belakang era Victoria.Emoji36 by Emoji-icon



Wajahnya klasik.

Kalau kamu pernah membaca novel-novel klasik atau melihat lukisan di era Victoria, saya langsung kepikiran Nate. Makanya saat menonton ulang video klip Some Nights, perannya sebagai penyemangat perang sangat cocok. Nate Ruess seperti hidup di abad ke 19 yang datang ke masa depan dengan berpakaian seperti di zaman sekarang.


Sewaktu membaca biografinya di wikipedia, dia ternyata sudah punya anak! bernama Elizabeth. Sekarang umurnya sudah 33 tahun. Sebelum di FUN. dia bergabung dengan The Format, awal tahun 2001- 2008. Saya baru mengenal Nate dari FUN. dengan lagunya yang Some Night. Setelah itu saya jadi penasaran dengan lagu-lagunya yang lain. Saya jadi mendengarkan kembali lagu-lagunya di album pertama, Aim and Ignite (2009), Dog Problems (2006). Tidak ada perbedaan mencolok antara lagu-lagu Nate sewaktu di The Format dan FUN., warna musiknya juga masih sama. Dan ciri khas dari lagu-lagunya baik yang dulu maupun yang sekarang adalah lagunya seperti sebuah cerita. Contohnya kayak The Gambler, It Only Gets Much Worse.

Saya juga sempat takjub dengan suara Nate dalam lagu Some Nights, saat bagian :

 My heart is breaking for my sister and the con that she call “love”
But when I look into my nephew’s eyes…

Man, you wouldn’t believe the most amazing things that can come from…
Some terrible lies…ahhh…

oh woah, oh woah, oh woah, oh oh

oh woah, oh woah, oh woah, oh oh 

...karena ada efek-efek suaranya. Awalnya saya mengira bahwa itu adalah suara asli Nate. Saya baru tahu saat menonton konsernya di YouTube, ia tidak melakukan efek suara itu dan ada juga yang meng-cover lagu Some Nights menggunakan suara yang seperti digunakan NateTernyata itu hanya editan.Emoji30 by Emoji-icon

Selain wajahnya yang klasik, karakter vocal-nya juga unik. Sekali dengar pasti langsung tahu kalau yang nyanyi itu Nate. Baru-baru ini ia mengeluarkan album solonya, Grand Romantic. Ada lagu yang membuatku mengerutkan kening saat mendengarnya. Judulnya AhHa, lirik dan nada yang terdengar awal di awal suara-suara teriakan kecil Nate. Lagunya jelek, tapi itu yang membuatku suka sama lagunya. Baik lagu solo Nate maupun FUN. memang banyakan harus didengar berkali-kali baru kita bisa dapatkan maknanya atau jatuh cinta dengan lagunya.


1 comment:

  1. Aku baru tau namanya. Aku nggak tau siapa dia, tapi sekarang tau. Hahhaha.
    Suka musik, ya? Hihi. Iyalah, siapa, sih, yang nggak suka musik? Hehe.

    ReplyDelete

Cukup Kerjaan yang Pakai Target. Bacaan jangan :D

Beberapa bulan yang lalu, saya menonton salah satu youtube binaragawan kesayangan fitnesmania yakni Ade Rai. Padahal tidak ada riwayat sebel...